Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Medan Kembali Gelar Car Free Day Setelah Dua Tahun Terhenti

Senin 20 Jun 2022 07:47 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Car Free Day (ilustrasi)

Car Free Day (ilustrasi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Car Free Day digelar di di Jalan Pulau Pinang, kawasan Lapangan Merdeka Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Car Free Day kembali digelar di Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas Car Free Day (hari bebas kendaraan bermotor) setelah dua tahun terhenti akibat pandemi COVID-19 di Jalan Pulau Pinang, kawasan Lapangan Merdeka Medan.

"Car Free Day ini bertujuan menjaga kesehatan, agar tubuh kita tetap bugar. Karena itu, ikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga kesehatan," ucap Bobby, Ahad (19/6/2022).

Baca Juga

CFD ini juga disemarakkan aksi skateboard yang menegangkan hingga mengundang perhatian warga sekitar. Wali kota juga berpesan agar para peserta Car Free Day, baik pejalan kaki maupun sepeda santai tetap tertib dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Akhtar Harahap, warga Medan Marelan, mengaku gembira atas dilaksanakannya kembali CFD. Menurutnya, CFD bisa karena menjadi ajang hiburan bersama keluarga di akhir pekan.

"Sudah dua tahun tidak ada CFD, dan hari ini ada lagi. Tentu senanglah. Selain berolahraga, kita juga dapat rekreasi melihat berbagai aksi menarik," kata dia.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA