Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

CFD di Jalan Danau Sunter Gratis Periksa Kesehatan dan Vaksinasi Covid-19

Jumat 17 Jun 2022 21:02 WIB

Red: Nur Aini

Sejumlah pedagang melayani pembeli saat Car Free Day (CFD), ilustasi

Sejumlah pedagang melayani pembeli saat Car Free Day (CFD), ilustasi

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Layanan kesehatan dan vaksin di CFD Sunter tidak hanya untuk warga Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19 lengkap dosis satu, dua, dan tiga bagi pengunjung Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok pada Ahad (19/6) mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB.

"Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tensi, berat badan, lingkar perut, dan gula darah secara gratis, jadi silakan datang akan kami layani. Lalu ada vaksinasi dosis satu, dua, dan booster juga. Persediaan vaksin banyak," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara dr Lysbeth R Pandjaitan saat dikonfirmasi, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Warga Jakarta yang ingin olah raga sambil seru-seruan saat HBKB bisa langsung mendatangi area depan Ruko Green Lake Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk memeriksakan kesehatannya. Pendaftaran bisa langsung di tempat atau menggunakan aplikasi JAKI, kata Lysbeth. Sasaran program Sudinkes Jakarta Utara itu adalah pemilik KTP yang berlaku seluruh Indonesia, jadi tidak khusus Jakarta saja.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan HBKB di Danau Sunter Selatan dilaksanakan secara terbatas bagi kegiatan olah raga saja, sebagaimana instruksi dari tingkat Provinsi DKI Jakarta dan telah dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta sejak 22 Mei lalu. Kegiatan lainnya seperti bazar UMKM, hiburan lain-lain belum dilakukan karena situasi masih pandemi Covid-19 dan wilayah DKI Jakarta juga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Bagi warga yang ingin memasuki area HBKB, harus memindai kode batang dengan aplikasi Peduli Lindungi di sejumlah titik yang sudah disiapkan dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA