Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Igbonefo dan Ciro Terancam Absen Lama Bela Persib

Senin 20 Jun 2022 01:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves diadang bek Persebaya Leonardo Silva Lelis pada laga Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves diadang bek Persebaya Leonardo Silva Lelis pada laga Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Robert menilai seharusnya pemain tidak perlu sampai alami cedera di laga pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa kembali kehilangan pemain setelah cedera panjang Teja Paku Alam. Giliran Ciro Alves, dan Victor Igbonefo yang dipastikan akan melewatkan sisa turnamen Piala Presiden. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui cedera keduanya terjadi di laga Persib kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (19/6/2022). Victor mengalami patah tulang di tulang pipi kirinya. 

Baca Juga

"Disayangkan Victor harus absen lama karena mengalami cedera panjang. Dia mengalami tiga fraktur di tulang pipi dan itu cukup serius karena salah satu patahan ada di belakang mata," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022). 

Robert memastikan Victor cedera panjang karena harus menjalani operasi besar. Sehingga setidaknya Victor butuh enam bulan untuk kembali ke penampilan terbaiknya. 

"Victor mungkin akan absen setidaknya enam bulan, mungkin setengah tahun, karena ini cedera yang cukup sensitif," kata Robert. 

Sementara Ciro mengalami fraktur di bahu sebelah kiri. Ciro salah terjatuh di menit 12 dan memaksakan bermain hingga akhir laga. 

"Setelah laga kami sudah melakukan scan dan dia dikonfirmasi ada fraktur di bahu sebelah kirinya. Jadi dia juga harus absen di sisa masa pramusim," kata Robert. 

Robert mengakui seharusnya pemain tidak perlu sampai mengalami cedera ketika masa pramusim. Namun tentu dengan atmosfer tinggi ini membuat intensitas permainan meningkat. 

"Tentunya ini sangat disayangkan, bukan masalah yang kecil tapi ini besar. Tiga pemain kunci kami harus mengalami cedera panjang, sebelumnya Teja cedera tapi saat latihan dan ini memberikan dampak untuk tim," kata Robert. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA