Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Kontraknya Habis Akhir Bulan Ini, Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Napoli Kebingungan

Ahad 19 Jun 2022 08:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Napoli Dries Mertens melepaskan tembakan saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Salernitana di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, beberapa waktu lalu.

Pemain Napoli Dries Mertens melepaskan tembakan saat pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Salernitana di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, beberapa waktu lalu.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Dari 397 penampilan di berbagai ajang, ia mencetak 148 gol untuk Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Dries Mertens mengatakan masih belum mengetahui soal masa depannya bersama klub Liga Italia Napoli meski kontraknya akan habis pada akhir bulan ini. Dikutip dari football-italia, Ahad (19/6/2022), Mertens mengatakan, berharap untuk bertahan di Napoli namun hingga kini tidak ada komunikasi dari klub asal Naples tersebut.

Diketahui Napoli memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Mertens hingga satu tahun ke depan, namun skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut masih belum memutuskan hal tersebut. "Saya masih belum tahu di mana saya akan bermain musim depan, jika itu berada di Napoli atau beberapa klub lainnya," kata Mertens.

Baca Juga

"Saya berharap untuk bertahan di Napoli, tapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Tentu saja, saya berharap untuk bertahan, tapi saya belum menerima penawaran apapun, jadi mari kita lihat," sambungnya.

Saat ini pemain asal Belgia itu merupakan pencetak gol terbanyak untuk Il Partenopei sepanjang sejarah dan ia digadang-gadang sebagai kapten anyar untuk Napoli menggantikan Lorenzo Insigne yang hengkang ke Amerika Serikat.

Dries Mertens bergabung dengan Napoli pada musim panas 2013 lalu dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar. Sembilan tahun bersama Napoli, ia membuat 397 penampilan di berbagai ajang dan mencetak 148 gol serta 90 assist.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat bermain di 37 pertandingan di segala kompetisi dan mampu menyumbangkan 13 gol serta dua assist dari 1.736 menit bermain. Penyerang timnas Belgia itu baru-baru ini dikaitkan dengan klub Liga Italia lainnya, Lazio, yang mengatakan pelatih Maurizio Sarri menginginkan jasa dari Mertens di Stadion Olimpico.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA