Jumat 17 Jun 2022 20:20 WIB

Mantan Bek Inter Milan Bergabung dengan Klub Milik Eks Presiden AC Milan

Klub promosi Serie A Liga Italia, Monza, butuh sosok senior.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia. Sang bek kini berstatus agen bebas dan sepakat bergabung ke  sepakat bergabung dengan AC Monza.
Foto: EPA/Luca Zennaro
Bek Inter Milan, Andrea Ranocchia. Sang bek kini berstatus agen bebas dan sepakat bergabung ke sepakat bergabung dengan AC Monza.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Andrea Ranocchia dikabarkan sepakat bergabung dengan AC Monza. Ranocchia baru saja menyelesaikan petualangannya di Inter Milan.

Kontraknya di Inter hingga 30 Juni 2022. Ia kini berstatus agen bebas. Sang bek bisa merapat ke tim lain secara gratis.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, Monza butuh sosok senior. Klub tersebut baru saja promosi ke Serie A Liga Italia. I Biancorossi akan tampil di level teratas pada musim depan.

"Menurut Gianluca Di Marzio, kesepakatan antara Ranocchia dan Monza telah terjadi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (17/6/2022).

Klub yang dimiliki oleh Silvio Berlusconi itu mengontrak sang bek selama dua tahun ke depan. Tepatnya hingga Juni 2024. Petualangan baru dimulai.

Ranocchia memperkuat Inter sejak Desember 2010. Ia sempat dipinjamkan ke sejumlah tim seperti Genoa, Sampdoria, dan Hull City. Total ia berkostum biru-hitam dalam 226 laga.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 14 gol. Ia pernah menjadi kapten Nerazzurri di beberapa kesempatan.

Namun Ranocchia selalu kesulitan menembus starting XI La Beneamata. Teranyar, ia hanya menjadi pelapis Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, dan Stefan de Vrij. Itulah mengapa tim elite kota mode enggan memperpanjang masa tugasnya.

Selama membela Inter, ia meraih satu gelar Serie A dan dua trofi Coppa Italia. Kini ia bagian dari era kebangkitan Berlusconi di kasta teratas Negeri Spaghetti. Pada masa lalu, sang presiden meraih segalanya di AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement