Jumat 17 Jun 2022 09:16 WIB

Man United Dapat Pesaing Baru dalam Perebutan Gelandang Southampton

West Ham United dan Newcastle United disebut-sebut mulai melakukan manuver.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 James Ward-Prowse dari Southampton (kiri) saat merayakan gol. Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Ward-Prowse.
Foto: Neil Hall / POOL/EPA POOL
James Ward-Prowse dari Southampton (kiri) saat merayakan gol. Manchester United dikabarkan tertarik memboyong Ward-Prowse.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Gelandang Southampton, James Ward-Prowse, diklaim telah masuk dalam daftar pemain incaran Manchester United di jendela transfer musim panas kali ini. Kendati begitu, Man United bukan satu-satunya klub yang kepincut dengan performa gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Setidaknya ada dua klub baru yang ikut meramaikan persaingan dalam memperebutkan tanda tangan Ward-Prowse. Selain Manchester United, West Ham United dan Newcastle United disebut-sebut mulai melakukan manuver untuk bisa membujuk Southampton melepas Ward-Prowse.

Baca Juga

''Pelatih West Ham, David Moyes, tertarik untuk menambah kualitas lini tengah The Hammers seraya mencari pengganti Mark Noble dengan mendatangkan Ward-Prowse. Selain itu, Newcastle United juga tertarik dengan Ward-Prowse usai penampilan impresifnya pada sepanjang musim ini,'' tulis laporan Mirror, Kamis (16/6/2022).

Musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaik Ward-Prowse sejak dipromosikan ke tim utama Southampton pada 2011 silam. Merumput di 42 laga di semua ajang, Ward-Prowse mampu menyumbang 11 gol dan delapan assist.

Selain fleksibilitas posisi bermain di lini tengah, Ward-Prowse juga memiliki kemampuan mematikan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Berdasarkan data statistik keluaran Opta, Ward-Prowse menjadi pemain dengan tingkat konversi paling tinggi dalam mengubah tendangan bebas menjadi gol di pentas Liga Primer Inggris sejak musim 2013/3014.

Dari 50 kesempatan mengeksekusi tendangan bebas, Ward-Prowse berhasil mencetak 13 gol. Kendati begitu, klub-klub peminat Ward-Prowse agaknya harus merogoh kocek begitu dalam untuk bisa mendatangkan kapten Southampton tersebut.

Manajemen the Saints kabarnya baru mau melepas Ward-Prowse dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling. Di titik ini, Newcaslte United, dengan dukungan finansial dari pemilik anyar, disebut-sebut berada dalam urutan terdepan untuk mendapatkan Ward-Prowse.

Kehadiran Ward-Prowse di lini tengah the Magpies dinilai dapat menjadi tandem yang tepat untuk Bruno Guimaraes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement