Kamis 16 Jun 2022 03:48 WIB

Flip Raih Pendanaan Seri B Putaran Kedua

Sejumlah investor global terkemuka ikut serta dalam putaran ini.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Dwi Murdaningsih
Platform layanan keuangan digital Flip.
Foto: wikipedia.org
Platform layanan keuangan digital Flip.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Platform pembayaran konsumen, Flip pada Selasa (14/6/2022) mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent dengan partisipasi dari Block, Inc. (sebelumnya bernama Square, Inc) dan investor pendahulu (existing), Insight Partners. Sejumlah investor global terkemuka ikut serta dalam putaran ini, termasuk Guillaume Pousaz, Pendiri & CEO Checkout.com, melalui Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive di Doordash dan Board Member di CoinBase dan Pinterest; dan Michael Vaughan, mantan Chief Operating Officer (COO) Venmo.

Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari 100 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, Flip menerima pendanaan Seri B Fase Pertama pada Desember 2021 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. Flip akan menggunakan investasi ini untuk pengembangan tim dengan fokus pada tim teknik (engineering) dan produk (product), investasi dalam pengembangan produk baru dan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan, serta mempercepat ekspansi bisnis.

Baca Juga

“Peluang pertumbuhan ekonomi digita di Indonesia sangat terbuka dengan populasi yang masif dan demografi yang menguntungkan,” kata Rafi Putra Arriyan, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Flip, melalui siaran pers yang diterima Republika pada Rabu (15/6/2022).

Chief Operating Officer (COO) Flip Gita Prihanto mengatakan Flip sangat senang menyambut Tencent dan Block, yang memiliki tujuan yang sama untuk membuat fintech dapat diakses oleh semua orang di Indonesia. Pada paruh pertama tahun 2022, Flip telah melayani lebih dari 10 juta pengguna untuk berbagai jenis transaksi keuangan dari dan ke berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement