Selasa 07 Jun 2022 21:47 WIB

iOS 16 Buat Pengguna Bisa Lihat Kata Sandi Jaringan Wi-Fi

Pengguna dapat menyalin kata sandi untuk dibagikan dengan teman atau keluarga.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Wifi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple akhirnya menambahkan kemampuan untuk melihat kata sandi Wi-Fi Anda yang tersimpan di iOS 16. MacRumors melaporkan pratinjau pengembang iOS 16 menyertakan opsi untuk melihat kata sandi Wi-Fi.

Bahkan, pengguna dapat menyalin untuk dibagikan dengan teman atau keluarga. Anda hanya perlu mengautentikasi dengan ID Face, ID Touch, atau kode sandi untuk melihat kata sandi yang tersimpan. Kemudian Anda akan mendapatkan opsi untuk menyalinnya.

Baca Juga

Jika Anda memiliki iPhone, maka Anda tahu perjuangan untuk membagikan kata sandi Wi-Fi saat anggota keluarga atau teman berkunjung. Terlebih, jika mereka merupakan pengguna Android atau memiliki laptop Windows.

Dilansir The Verge, Selasa (7/6/2022), meskipun ponsel Anda terhubung ke jaringan, Anda masih harus mencari-cari kata sandi Wi-Fi di bagian belakang router atau di selembar kertas tempat Anda menulis kata sandi. Namun, yakinlah semua itu akan hilang setelah setelah iOS 16 tiba pada musim gugur ini.

Apple saat ini sedang menguji iOS 16 dengan pengembang dan beta publik akan tiba di beberapa titik pada bulan Juli. iOS 16 juga mencakup peningkatan besar pada layar kunci dan pesan, fitur Live Text yang kuat, perpustakaan foto iCloud bersama, dan banyak lagi.

iOS 16 hanyalah salah satu dari sedikit pengumuman dari WWDC tahun ini. Kabar lain yang diumumkan termasuk saingan DLSS Apple dan chip M2 Apple Silicon yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement