Selasa 07 Jun 2022 13:27 WIB

Deretan iPhone yang tidak Bisa Pakai iOS 16

iOS 16 dikabarkan akan rilis pada musim gugur tahun ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 6S Rose Gold
Iphone 6S Rose Gold

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple meluncurkan iOS 16 di Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diselenggarakan mulai Senin (6/6/2022). iOS 16 dikabarkan akan rilis pada musim gugur tahun ini.

Namun, peluncuran iOS terbaru membuat sejumlah iPhone lawas tidak bisa mengaksesnya. Berikut daftar iPhone yang tidak kompatibel dengan iOS 16, dikutip Trusted Reviews, Selasa (7/6/2022):

Baca Juga

1.iPhone 6s

2.iPhone 6s Plus

3.iPhone 7

4.iPhone 7 Plus

5.iPhone SE (generasi ke-1)

Jika Anda memiliki salah satu ponsel yang tercantum di daftar, maka Anda tidak bisa mengakses fitur yang ada di iOS 16. Namun, jika Anda memiliki iPhone 8 atau lebih baru maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengakses iOS 16 dan menikmati sejumlah fitur terbaru.

Di produk lain, Apple juga mencegah Apple Watch 3 agar tidak dapat di-upgrade ke pembaruan watchOS 9 yang baru. Artinya, jika Anda memiliki iPhone yang lebih baru tetapi Apple Watch 3 yang lama maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memutakhirkan perangkat yang dapat dikenakan.

Sebagai bagian dari iOS 16, pengguna akan dapat menikmati layar kunci yang didesain ulang sepenuhnya dengan beberapa isyarat desain dari Portrait Watch Face di Apple Watch. Selain itu, widget dibuat terlihat di layar kunci itu sendiri.

Apple juga berencana untuk memudahkan anggota keluarga untuk berbagi foto satu sama lain. Pesan terkirim di aplikasi Messages sekarang dapat diedit atau dihapus sesuai kebijaksanaan pengguna. iOS 16 hanyalah salah satu dari sedikit pengumuman dari WWDC tahun ini. Kabar lain yang diumumkan termasuk saingan DLSS Apple dan chip M2 Apple Silicon yang baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement