Selasa 07 Jun 2022 19:14 WIB

Robert Lewandowski Angkat Suara Soal Rumor Hengkang dari Bayern

Lewandowski hanya ingin pergi meninggalkan Muenchen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Lewandowski
Foto: AP/Martin Meissner
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski akhirnya angkat suara soal nasibnya bersama Die Roten. Meski secara tidak langsung, Robert akhirnya memecah keheningan di tengah rumor hengkang.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan pemain asal Polandia ini. Dari mulai Barcelona, Chelsea, hingga Manchester United tertarik untuk menggunakan jasa top skorer Bundesliga ini.

Baca Juga

"Saya hanya ingin meninggalkan Bayern, kesetiaan dan rasa hormat lebih penting daripada pekerjaan," kata Lewandowski dilansir dari laman Mirror, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah dengan mencari solusi bersama. Lewandowski memang mengeluhkan bahwa klub seringkali tidak mendengarkan pendapatnya. 

"Sesuatu telah mati di dalam diri saya, bahkan jika anda ingin profesional, anda tidak bisa melakukannya," kata Lewandowski.

Selama bertahun-tahun, lanjut Lewandowski, harusnya klub selalu siap untuk memberikan yang terbaik. Sayangnya, itu tidak pernah dilakukan oleh klub. 

"Saya pikir hal terbaik yang harus dilakukan adalah menemukan solusi yang baik untuk kedua belak pihak, bukan mencari keputusan sepihak," tegas Lewandowski. 

"Saya tidak mencari solusi sepihak, itu tidak masuk akal, tidak setelah sekian lama, setelah era yang begitu sukses dengan kemauan dan dukungan saya," kata Lewandowski.

Sementara itu Presiden Bayern Muenchen, Herberet Hainer tetap keukeuh tidak melepas pemain seniornya. Dia mengklaim Robert masih memiliki kontrak yang harus dihormatinya. 

"Kami selalu memgatakan bahwa Robert Lewandowski memiliki kontrak dengan Bayern hingga 30 Juni 2023. Kontrak adalah kontrak," tegas Hainer. 

Hainer mengakui tidak semestinya menjual pemain yang kontraknya belum selesai. Karena pada dasarnya pekerjaan Robert Lewandowski harus diselesaikan hingga kontrak selesai. 

"Apa yang dia miliki di Bayern, klub yang memperlakukan para prmainnya dengan baik, klub yanh melakukan segalanya untuk membuat mereka menampilkan performa terbaik mereka," kata Hainer. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement