Selasa 07 Jun 2022 18:59 WIB

Honor tak Sepadan, Neve Campbell tak Mau Main Scream 6

Neve Campbell terkenal sebagai Ratu "Scream".

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Neve Campbell, pemeran utama film Scream. Campbell memastikan dirinya tidak akan main di Scream 6 karena tak dibayar sepadan.
Foto: EPA
Neve Campbell, pemeran utama film Scream. Campbell memastikan dirinya tidak akan main di Scream 6 karena tak dibayar sepadan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Neve Campbell, yang dikenal sebagai Ratu Scream, memutuskan tidak akan kembali ke Woodsboro untuk Scream 6. Campbell yang memerankan Sidney Prescott dalam waralaba selama 25 tahun itu tidak akan mengulangi perannya dalam angsuran mendatang.

Konon, hal itu lantaran Campbell merasa bayarannya tidak sepadan. Hasil negosiasi kontrak tidak sesuai yang diharapkan.

Baca Juga

"Tawaran yang diberikan kepada saya tidak sama dengan nilai yang saya bawa ke waralaba," kata aktris 48 tahun itu, seperti dikutip dari laman Variety, Selasa (7/6/2022).

Sebagai seorang aktris, Campbell mengaku harus bekerja sangat keras dalam karier dan membangun nilai diri, terutama ketika menyangkut Scream. Meski begitu, ia mengakui itu adalah keputusan yang sangat sulit dan membuatnya susah move on.

"Saya selamanya berterima kasih kepada Anda dan atas apa yang telah diberikan waralaba ini kepada saya selama 25 tahun terakhir," kata pemain Skyscraper itu.

Paramount Pictures dan Spyglass Media, perusahaan di balik Scream, tidak menanggapi permintaan komentar dari Variety. Sebelumnya, Campbell telah berbicara tentang perjuangan untuk kompensasi yang adil.

Dalam percakapan untuk Variety, Campbell dan sesama Ratu Scream lainnya, Jamie Lee Curtis, berterus terang mengenai bayaran. Curtis membintangi serial Halloween yang sukses secara komersial. Namun, dia mengaku tidak benar-benar menghasilkan banyak uang dari film horor Scream.

Campbell mengingat pengalaman serupa dengan Scream 3 pada 2000. Dia sempat mengaku baik-baik saja, tetapi tidak mendapatkan kesepakatan back-end sehingga membuatnya kehilangan bagian dari keuntungan.

Film horor cenderung memiliki anggaran lebih kecil dan bayaran kecil untuk aktor. Campbell menyebut biasanya selalu ada janji back-end mengingat film horor biasanya laris.

Setelah berhasil me-reboot franchise dengan Scream (2022), Paramount Pictures dan Spyglass Media merilis sekuel lain yang belum diberi judul Scream 6 diperkirakan akan mulai syuting sekitar musim panas ini. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 31 Maret 2023.

Scream 6 akan tayang dengan rating R. Scream asli pada 1996 berhasil meraup 81 juta dolar AS di Amerika Utara dan 140 juta dolar AS secara global. Itu hasil yang sangat bagus karena Scream hanya membutuhkan biaya produksi 25 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement