Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

West Ham Dilaporkan Incar Penyerang Muda Chelsea Armando Broja

Selasa 07 Jun 2022 09:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang muda Chelsea Armando Broja.

Penyerang muda Chelsea Armando Broja.

Foto: AP/Alastair Grant
Broja juga diminati oleh Newcastle, Everton, Napoli hingga Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham mengungkapkan ketertarikan mereka untuk menggaet striker Chelsea, Armando Broja. Pemain asal Albania itu juga diminati oleh Newcastle, Everton, Napoli hingga Inter Milan. 

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (7/6/200), the Hammers ikut bergabung dalam perburuan tanda tangan Broja, demi memperkuat lini serang mereka jelang kualifikasi Liga Konferensi Eropa.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak sembilan gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Southampton selama menjalani masa pinjaman musim lalu. Dia hanya sekali tampil untuk Chelsea, tapi kontraknya diperpanjang hingga 2026 pada musim panas tahun lalu, sebelum akhirnya dipinjamkan ke St Mary's.

Bulan lalu, manajer the Blues Thomas Tuchel menyatakan kalau Broja, yang mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan untuk negaranya, akan kembali ke Stamford Bridge untuk ikut pramusim. ''Mereka akan kembali karena mereka adalah pemain kami. Saat kami meminjamkan mereka, kami melakukan ini untuk mereka tapi juga untuk kami memiliki yang lebih baik, mendapatkan pemain yang lebih berpengalaman,'' kata Tuchel.

Belum jelas berapa harga yang dibanderol untuk Borja di bursa transfer musim panas. Namun sebuah laporan mengklaim kalau ia bakal dilepas seharga 25 juta euro. 

Broja akan memiliki kesempatan bermain lebih besar bersama Chelsea jika Romelu Lukaku jadi kembali ke Inter Milan. Walaupun pada akhirnya ia harus bersaing dengan Timo Werner, Kai Havertz, hingga Hakim Ziyech. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA