Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Gareth Bale Hibur Pemain Ukraina Usai Wales Pastikan Lolos Piala Dunia

Senin 06 Jun 2022 21:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Wales Gareth Bale merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Senin (6/6/2022).

Pemain Wales Gareth Bale merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Ukraina di Stadion Cardiff City, di Cardiff, Wales, Senin (6/6/2022).

Foto: AP/Rui Vieira
Wales lolos karena gol bunuh diri pemain Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Gareth Bale menunjukkan kedewasaannya dengan menghibur bintang Ukraina, Oleksandr Zinchenko. Wales resmi menjadi peserta Piala Dunia usai mengalahkan Ukraina pada laga laga play-off di Stadion Cardiff City, Cardiff, Senin (6/6/2022) dengan skor tipis 1-0.

Bale menjadi pahlawan bagi Wales usai tendangan bebasnya yang membuat pemain Ukraina, Andriy Yarmolenko malah menjebol gawang sendiri gol. Gol bunuh diri itu pun menandai kembalinya Wales setelah absen 64 tahun di ajang turnamen terbesar di dunia ini. 

Baca Juga

Meskipun Bale dan Wales bahagia, namun Ukraina bersedih karena lolos ke Piala Dunia bisa menjadi hiburan bagi negaranya di tengah serangan Rusia. Apalagi dengan persiapan singkat Ukraina setelah menghadapi Skotlandia pada Kamis (2/6/2022) lalu. 

Dilansir dari laman Daily Star, Bale terlihat memberikan kata-kata pada Zinchenko dan berpelukan. Zinchenko sendiri tengah menjadi sorotan karena berani untuk berbicara soal konflik di negara asalnya.

Zinchenko tetap mengangkat kepalanya dan mengapresiasi kerja keras timnya. Meski gagal masuk sebagai peserta Piala Dunia, Zinchenko mengakui timnya akan bangkit kembali. 

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang kami terima selama ini," kata Zinchenko. 

Dia mengakui tidak perlu berbicara soal permainan mereka malam itu. Baginya, tim harus segera melupakan kekalahan itu dan segera bangkit. 

"Secara umum saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah, itu adalah pertandingan yang ketat dan sangat sulit," kata Zinchenko. 

"Jika anda kalah, maka kalah. Tapi hidup harus terus berjalan, kita perlu bekerja sebagai tim. Saya harap yang terbaik bagi Wales di Piala Dunia, sudah lama mereka tidak berada disana, itu saja," kata pemain Manchester City ini menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA