Senin 06 Jun 2022 10:12 WIB

Pakistan Mulai Berangkatkan Jamaah Haji Hari Ini

Pakistan mulai memberangkatkan jamaah haji hari ini.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Polisi Arab Saudi berbicara dengan Jamaah haji Pakistan saat  melintasi Kota Mina, Makkah, Arab Saudi, Jumat (9/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara akan memulai berwukuf di tempat ini sebagai syarat sah berhaji.
Foto: Amr Nabil/AP
Polisi Arab Saudi berbicara dengan Jamaah haji Pakistan saat melintasi Kota Mina, Makkah, Arab Saudi, Jumat (9/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara akan memulai berwukuf di tempat ini sebagai syarat sah berhaji.

IHRAM.CO.ID,  ISLAMABAD -- Pakistan mulai memberangkatkan jamaah haji hari ini, Senin (6/6). Divisi Penerbangan disebut telah menyelesaikan semua pengaturan untuk memulai operasi penerbangan haji selama hampir satu bulan ke depan.

Kesiapan operasional yang matang dilakukan, yang bertujuan untuk mengangkut jamaah haji yang berniat ke Arab Saudi untuk melakukan kewajiban agama, di bawah inisiatif 'Rute Makkah'.

Baca Juga

Penerbangan haji pertama diumumkan akan lepas landas dari Bandara Internasional Islamabad (IIAP) pukul 03:30 waktu setempat. Sementara itu, penerbangan selanjutnya akan dilakukan pukul 20:30 dari kota yang sama pada hari yang sama.

Dilansir di Business Recorder, Senin (6/6), penerbangan menuju Madinah di hari yang sama akan dilakukan dari Multan pukul 16:30 dan penerbangan dari Lahore dilakukan esok hari pukul 01:55 waktu setempat.

Divisi Penerbangan mengatakan, Kementerian Agama akan menginformasikan tentang dimulainya operasi penerbangan haji dari Faisalabad pada waktunya, jika diperlukan. Semua penerbangan haji khusus dan pemerintah dari Peshawar telah dialihkan dari IIAP.

Jamaah haji dari seluruh dunia dilaporkan secara bertahap mulai berangkat ke Tanah Suci. Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah menerima 955 jamaah dari Indonesia dan Bangladesh, yang masuk dalam kelompok gelombang pertama, Sabtu (4/6) kemarin.

Ratusan jamaah haji tersebut datang melalui Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah.

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdelfattah bin Suleiman, mencatat pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah bekerja selama berbulan-bulan untuk memobilisasi semua upaya dan kemampuan untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement