Senin 06 Jun 2022 09:34 WIB

Hubungan dengan Muenchen Makin Panas, Lewandowski Dilaporkan Tolak Ikut Latihan Pramusim

Lewandowski ingin meninggalkan Muenchen, Barcelona dilaporkan jadi tujuan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Hubungan Robert Lewandowski dan Bayern Muenchen berubah drastis. Sebelumnya relasi kedua pihak sangat mesra. Namun situasi itu berubah ketika striker asal Polandia tersebut ingin mengakhiri hubungannya dengan klub Bundesiga itu untuk bisa pindah ke Barcelona.

Yang jadi masalah, manajemen the Bavarian tidak mau melepasnya, sementara Lewandowski ngotot ingin pergi. Dikutip dari Marca, Senin (6/6/2022), bukti terakhir dari ketegangan mereka adalah tekanan dari klub Jerman itu yang melarang Lewandowski ikut pertandingan internasional untuk menjalani pramusim dengan mereka.

Baca Juga

Lewandowski memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam latihan pramusim yang dimulai pada pekan kedua Juli. Ia merasa yakin saat itu telah meninggalkan Muenchen. Keinginannya untuk pindah ke Camp Nou sangat kuat. Lewandowski memang menjadi target utama Barcelona untuk musim 2022/23. Pemain veteran yang akan berusia 34 tahun pada Agustus ini menegaskan kalau dirinya ingin memutus kontrak dengan Muenchen, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi. Bahkan, komentar terakhirnya saat berlatih dengan tim nasional Polandia semakin menegaskan niat mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Waktu saya di Bayern telah berakhir. Saya tidak melihat ada peluang melanjutkan karier saya di sana. Solusi terbaik adalah keluar. Saya harap mereka tidak menahan saya,"kata Lewandowski.

Keinginannya untuk mencari petualangan baru secepat mungkin ditahan oleh klub. Niat Lewandowski untuk pindah ke klub lain akan berjalan sulit. 

"Kami selalu mengatakan bahwa Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023. Kontrak adalah kontrak," kata Presiden Muenchen Herbert Hainer menegaskan, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement