Jumat 03 Jun 2022 16:25 WIB

Barcelona Jadikan Lukaku sebagai Alternatif dari Lewandowski

Muenchen berulang kali bersikeras tidak menjual Lewandowski

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dilaporkan tertarik untuk menjadikan Romelu Lukaku sebagai alternatif untuk Robert Lewandowski dengan status pinjaman.

Outlet berita Spanyol, Mundo Deportivo menyebut Lukaku adalah subjek yang menarik bagi Barcelona atas kemungkinan pindah di jendela transfer musim panas.

Lukaku bergabung kembali dengan Chelsea dari Inter Milan musim panas lalu, berharap untuk menyelesaikan urusan yang belum selesai di klub London barat itu.

Namun pemain berusia 29 tahun itu kesulitan untuk tampil di Stamford Bridge, dengan cedera yang terlalu dini dan performa buruk yang menghambat kemajuannya di Chelsea.

Ia berhasil mencetak delapan gol dalam 26 penampilan Liga Primer Inggris untuk Chelsea, tersingkir dari urutan kekuasaan sebagai striker oleh Kai Havertz.

Tugas kedua pemain internasional Belgia itu dengan Chelsea bisa berakhir setelah satu tahun, dengan beberapa klub terkenal di seluruh Eropa, termasuk Barcelona, memantau potensi ketersediaannya.

Mengutip dari The Hard Tackle, Jumat (3/6/2022), minat dari Barcelona datang setelah Blaugrana menghadapi beberapa batu sandungan dalam mengejar Robert Lewandowski.

Pemain internasional Polandia telah menjadi target prioritas untuk Barcelona musim panas ini karena mereka mencari untuk menandatangani striker kelas atas baru.

Tetapi dengan Bayern Muenchen berulang kali bersikeras bahwa mereka takkan menjual Lewandowski, kepindahan musim panas mungkin tidak akan terlihat cerah, meskipun striker veteran itu ingin bergabung dengan Barcelona.

Lukaku dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Barcelona, meskipun perjuangannya di Chelsea musim lalu. Penyerang Chelsea itu mungkin bukan pemain yang ideal dalam sistem Xavi Hernandez, tetapi dia akan menambah banyak gol di Camp Nou.

Barcelona kemungkinan akan mengejar langkah pinjaman untuk Lukaku jika mereka gagal mengontrak Lewandowski dari Bayern Muenchen di jendela transfer musim panas.

Tapi Barcelona mungkin menghadapi persaingan ketat dari Inter Milan dalam perlombaan untuk mengontrak Lukaku. Inter dan Lukaku disebut telah mencapai kesepakatan tentang persyaratan pribadi.

Chelsea menjadi satu-satunya pihak yang diyakinkan untuk menyetujui transfer. Jadi Barcelona perlu bergerak cepat untuk mendaratkan Lukaku di depan raksasa Serie A musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement