Ahad 05 Jun 2022 01:50 WIB

TXT Ceritakan Pengalaman Berkariernya Selama Bertahun-tahun

TXT sebut mereka tidak ikut andil dalam penulisan lagu selama ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
TXT sebut mereka tidak ikut andil dalam penulisan lagu selama ini.
Foto: EPA
TXT sebut mereka tidak ikut andil dalam penulisan lagu selama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Majalah Seventeen baru-baru ini merekam video menyenangkan dengan anggota grup K-pop TXT. Grup beranggotakan lima orang itu membandingkan pengalaman karier mereka dalam permainan, "Then vs. Now."

Dalam permainan, para anggota menjawab serangkaian pertanyaan dengan merenungkan kembali siapa yang ada ketika mereka debut pada 2019 dan siapa mereka sekarang? Dilansir Korea Boo pada Sabtu (4/6/2022), para anggota dengan jujur ​​mengungkapkan pertumbuhan mereka selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Mereka mengatakan dalam hal penulisan lagu, TXT tidak memiliki andil pembuatan album pertama mereka The Dream Chapter: Magic. Para anggota berbagi mereka secara bertahap lebih terlibat dalam proses pembuatan lagu dan sangat bersemangat dengan mini album baru Minisode 2: Thursday's Child, karena anggota berpartisipasi dalam semua aspeknya.

Ketika tampil di atas panggung, Soobin mengatakan dia tidak lagi demam panggung. Para anggota mengagumi keberanian Soobin itu. Anggota justru mengatakan meskipun mereka telah tumbuh lebih nyaman di atas panggung, mereka masih merasa gugup.

Keterampilan yang mereka ungkapkan belum mereka tingkatkan adalah menghafal lirik. Taehyun menceritakan ingatannya terkadang berkurang, dan Hueningkai setuju dengan hal itu. Beomgyu juga terkait, di mana dia mengatakan tidak bisa menghafal lirik lagi. Sebelum para anggota panik tentang ingatan mereka yang memburuk, Taehyun dengan ramah mengingatkan bahwa mereka memiliki lebih banyak lagu untuk diingat sekarang daripada ketika mereka debut.

Di luar pertanyaan yang membandingkan diri debut mereka dengan siapa mereka sekarang, TXT juga ditanyai apa yang menginspirasi mereka dalam bermusik. Para anggota sudah menyiapkan jawabannya. Hueningkai berbagi bahwa dia menarik inspirasi dari emosi yang dia rasakan saat menonton film dan pengalaman emosional masa lalu. 

Soobin mengatakan, TXT mendapat inspirasi dari tempat yang sama. Taehyun menambahkan bahwa sesama anggota TXT menginspirasinya. Ketika dia memikirkan melodi sebuah lagu, Taehyun memikirkan sesama anggotanya untuk mempertimbangkan suara siapa yang paling cocok untuk bagian itu. Beomgyu berbagi bahwa penggemar mereka, MOA ada di pikirannya ketika dia membuat musik.

Salah satu perbedaan terpenting antara sekarang dan dulu adalah ikatan yang lebih kuat yang TXT miliki sebagai grup dan dengan penggemarnya. Yeonjun menyatakan mereka tahu segalanya tentang anggota lain. 

Hueningkai sangat senang mengumumkan bahwa anggota lain tidak dapat hidup tanpanya karena mereka sangat mencintainya. Yeonjun menyela untuk mengklarifikasi bahwa teman sejati perlu istirahat dari satu sama lain sesekali.

Namun, TXT sepakat bahwa mereka tidak butuh istirahat dengan MOA. Ikatan mereka lebih kuat dari sebelumnya. TXT memandang MOA sebagai sahabat daripada penggemar.

Hueningkai mengatakan, TXT telah menempuh perjalanan jauh dari saat mereka bertemu MOA di fanmeet pertama hingga saat sekarang. Para anggota juga membahas gaya mereka selama bertahun-tahun, lagu-lagu pemanasan, dan selebriti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement