Kamis 02 Jun 2022 19:18 WIB

Diminati AC Milan, Marco Asensio: Saya Harus Putuskan Secara Matang

Asensio sedang dalam pembicaraan dengan Real Madrid terkait perpanjang kontrak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Juventus dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio. Juventus dan AC Milan dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Asensio pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang tengah Real Madrid Marco Asensio angkat bicara soal rumor transfer yang mengaitkannya dengan klub Italia, AC Milan, musim panas ini. Asensio dalam pernyataannya mengeklaim, senang untuk tetap bertahan di klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid, meskipun ia tersisa satu tahun kontrak di Estadio Santiago Bernabeu.

"Kami sedang berbicara dengan Madrid tentang kemungkinan pergi atau tidak, tetapi saya masih memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya," kata Asensio menjelaskan kepada surat kabar AS dilansir Sempre Milan, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga

Pemenang Liga Champions 2021/2022 itu dengan cepat menunjukkan bahwa ia sedang dalam pembicaraan dengan Madrid terkait perpanjang kontrak. Pun, tak berniat meninggalkan pintu keluar tim pemilik 14 gelar trofi Si Kuping Besar.

Lebih lanjut pesepak bola berusia 26 tahun itu mengakui bahwa musim panas ini merupakan keputusan yang sangat penting baginya, apakah bertahan di Madrid atau mencari perjalanan karier bersama klub lain.

"Ini momen sangat penting bagi saya. Saya merasa lebih dewasa dan tak hanya dari sudut pandang sepak bola. Jadi saya harus benar-benar memutuskan banyak hal," sambung Asensio.

Milan memang mencari sosok pemain yang dapat beroperasi di sektor sayap sebelah kanan, dan Asensio diklaim menjadi opsi paling menarik setelah Domenico Berardi dari Sassuolo.

Menukil Whoscored, Asensio hanya membukukan 12 gol dan 2 assist dalam 41 penampilan di Madrid musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement