Kamis 02 Jun 2022 08:28 WIB

Eric Bailly Kirim Pesan Perpisahan kepada Paul Pogba

MU mengumumkan kepergian Paul Pogba, yang diperkirakan akan kembali ke Juventus.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Manchester United mengonfirmasi kepergian Paul Pogba saat kontraknya selesai bulan ini.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Manchester United mengonfirmasi kepergian Paul Pogba saat kontraknya selesai bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eric Bailly mengirim pesan perpisahan kepada Paul Pogba setelah Manchester United (MU) pada Rabu (1/6/2022) mengonfirmasi pemain timnas Prancis itu akan pergi meninggalkan Old Trafford. Pogba hengkang setelah enam tahun berseragam Setan Merah. Ia dikaitkan akan kembali ke Juventus, yang ia tinggalkan pada 2016 menuju MU dengan biaya 89 juta Poundsterling.

Pogba mempersembahkan dua gelar selama periode keduanya di Old Trafford, yakni Piala Liga dan Liga Europa 2017 di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Namun ia gagal membawa timnya meraih banyak gelar pada tahun-tahun berikutnya. Penampilannya yang kurang memuaskan membuat beberapa penggemar frustrasi mengingat harganya yang mahal.

Baca Juga

Penampilan terakhir Pogba bersama MU terjadi ketika kalah 0-4 dari Liverpool, April lalu. Ia tertatih-tatih setelah sepuluh menit bermain. Beberapa hari sebelumnya ia tampak menangkupkan tangannya kepada fan yang melontarkan umpatan kepadanya setelah pertandingan melawan Norwich City yang berakhir dengan kemenangan 3-2.

Lulusan akademi MU itu kontraknya akan berakhir 30 Juni ini. Rekan-rekannya telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pogba, salah satunya Bailly, melalui Instagram pribadinya.

"Aku akan merindukanmu bro,” tulis Bailly dalam caption foto ketika bersalaman saat di lapangan bersama Pogba, dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (2/6/2022).

Bailly tampaknya juga akan mengikuti jejak Pogba yakni meninggalkan Old Trafford. Pelatih anyar MU Erik ten Hag tampaknya mengincar satu bek tengah lagi. Bailly pada musim 2021/2022 lalu menjadi pilihan keempat di belakang Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof.

Pogba bermain untuk MU sebanyak 233 pertandingan di semua kompetisi. Ini dihitung dari periode pertamanya membela MU hingga periode keduanya. Selama itu, ia mencetak 39 gol dan 51 assist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement