Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Manchester United Konfirmasi Perpisahan Resmi dengan Paul Pogba

Rabu 01 Jun 2022 21:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Reaksi pemain Manchester United Paul Pogba setelah memenangkan pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Atalanta BC di Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kabar ini sekaligus menjawab berbagai pertanyaan tentang nasib Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) mengonfirmasi apabila gelandang tengah Paul Pogba akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada mercato musim panas kali ini. Kabar ini sekaligus menjawab berbagai pertanyaan tentang nasib sang pemain di Stadion Old Trafford.

"Klub dapat mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir," demikian pernyataan resmi klub dilansir Sportsmole, Rabu (1/6).

Dalam beberapa bulan terakhir masa depan pesepak bola asal Prancis menjadi subyek utama dalam rubrik sepak bola tanah Inggris. Pasalnya, Pogba santer dirumorkan dengan kepindahan musim panas lalu meski akhirnya ia tetap bertahan di Theater of Dream.

Pogba mengakhiri kampanye 2021/2022 dengan satu gol dan sembilan assist dalam 27 penampilan untuk Manchester United, tetapi ia absen di tahap akhir musim karena masalah betis.

Pertandingan terakhir sang gelandang di musim ini terjadi saat melawan Liverpool di Stadion Anfield pada 19 April, tertatih-tatih keluar lapangan dalam 10 menit pertama dengan tim besutan Ralf Rangnick menelan kekalahan 0-4.

Kini hierarki klub mengonfirmasi bahwa pemain jebolan akademi MU itu akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya dalam kariernya berseragam Iblis Merah.

"Semua orang di klub ingin mengucapkan selamat kepada Paul Pogba atas kariernya yang sukses, dan terima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," sambung pernyataan tersebut.

Beberapa klub top Benua Biru seperti Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, pun kampiun Liga Champions musim ini Real Madrid dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun itu.

Akan tetapi, tim asal Piedmonte, utara Italia Juventus menjadi klub terdepan untuk mengontrak kembali sang pemain dengan status bebas transfer. Perwakilan Pogba diklaim mengadakan pembicaraan positif dengan manajemen Juve tentang rencana kembalinya ke Stadion Allianz Turin untuk kampanye 2022/2023 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA