Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Begini Cara Copy Paste Pakai Keyboard di Google Drive

Ahad 29 May 2022 01:57 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

Google Drive

Google Drive

Foto: CNN
Google Drive membuat pintasan baru dengan keyboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google telah menambahkan kemampuan untuk menggunakan pintasan keyboard yang digunakan untuk memotong, menyalin dan menempelkan file di Drive. Dilansir dari theverge pada Jumat (27/5), sebelumnya, ketika Anda berada di Google Drive web dan menekan Command + C pada file, lalu masuk ke folder dan menekan Command + V, tidak ada yang terjadi.  

Ini tidak seperti pintasan keyboard yang berfungsi untuk menyalin, memotong dan menempel pada dokumen atau pengelola file lain yang telah ada sejak penemuan fungsi di tahun 1970-an.

Baca Juga

Namun, kini Google meluncurkan fitur terbaru. Postingan Google mengatakan bahwa Anda akan dapat menggunakan Control / Command + C, X, dan V standar untuk menyalin dan memindahkan file seperti yang Anda lakukan di hampir semua pengelola file lainnya.  

Perusahaan mengatakan fitur tersebut akan tersedia untuk semua orang pada 4 Juni 2022. Google juga menambahkan pintasan keyboard lain di Drive. 

Google juga menambahkan pintasan keyboard untuk membuka folder sebagai tab baru dengan cara menekan Ctrl / Cmd + Enter).  

Dan, jika Anda menyalin file dan kemudian mencoba menempelkannya ke Google Doc atau email, itu akan menyisipkan judul file dan tautan ke sana.

Anda juga dapat menempelkan pintasan ke file jika Anda tidak ingin versi duplikat di seluruh sistem penyimpanan cloud Anda.  Perintah untuk itu adalah Ctrl / Cmd + Shift + V.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA