Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Google Perbarui Sistem Android Auto

Selasa 17 May 2022 11:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Android Auto

Android Auto

Foto: Shutterstock via slash gear
Kendaraan dengan Google built-in sekarang mendapatkan lebih banyak pilihan hiburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google telah membarui sistem Android Auto dengan tampilan yang baru. Android Auto kini terlihat lebih banyak fitur serta membawa lebih banyak pilihan untuk hiburan yang semakin mudah dioperasikan.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa (17/5/2022) perubahan yang utama adalah tampilannya yang sudah berbeda. Tim dari Android juga telah bekerja ekstra untuk membuat informasi penting lebih sering terlihat dalam tampilan.

Baca Juga

Google mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, Google telah menemukan ada tiga fungsi utama yang diprioritaskan pengemudi di mobil mereka yakni navigasi, media, dan komunikasi. "Android Auto akan meluncurkan antarmuka baru yang akan membantu Anda mendapatkan petunjuk arah lebih cepat, mengontrol media dengan lebih mudah, dan memiliki lebih banyak fungsi di ujung jari Anda," tulis perusahaan dalam sebuah unggahan blog.

Saat ini, layar terpisah yang baru akan selalu berupaya menjaga agar informasi yang paling penting bagi pengemudi tetap terlihat setiap saat. Dengan begitu, bisa mengurangi kecemasan karena kehilangan giliran berikutnya saat Anda mengganti lagu.

Asisten Google juga berperan aktif dalam membantu pengemudi dalam mengakses membantu dan juga menanggapi pesan dengan satu sentuhan, seperti di Gmail. Selain balasan yang disarankan, sistem juga akan menawarkan untuk membagikan waktu kedatangan Anda dengan orang yang Anda kirimi SMS dan bahkan akan merekomendasikan musik untuk perjalanan Anda.

Selain itu, fungsi layar terbagi telah dirancang agar sesuai dengan lebih banyak jenis layar. Artinya, baik Anda memiliki layar bergaya tablet, layar persegi, atau layar lebar, semua informasi dirancang agar sesuai.

Akhirnya, kendaraan dengan Google built-in sekarang akan mendapatkan lebih banyak pilihan hiburan. Selain YouTube, aplikasi streaming Tubi dan Epix Now telah bergabung dengan daftar opsi sistem, memberi Anda lebih banyak barang untuk ditonton saat mobil Anda mengisi daya.

Tim juga bekerja untuk menambahkan kemampuan untuk mentransmisikan langsung dari ponsel Anda ke layar untuk menambahkan lebih banyak opsi streaming di masa mendatang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA