Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Madrid Datang ke Paris dengan Skuad Lengkap

Jumat 27 May 2022 22:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid mengangkat pelatih Carlo Ancelotti saat merayakan kemenangan setelah berhasil menjadi juara La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (30/4/2022).

Pemain Real Madrid mengangkat pelatih Carlo Ancelotti saat merayakan kemenangan setelah berhasil menjadi juara La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (30/4/2022).

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Hampir semua penggawa Los Blancos berada dalam kondisi fisik yang prima.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Skuad Real Madrid telah terbang ke Paris, Prancis, jelang laga final Liga Champions, kontra Liverpool, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Los Blancos datang dengan skuad yang lengkap, termasuk dengan kehadiran David Alaba, yang sempat diragukan tampil usai mengalami cedera pangkal paha. 

Tidak hanya para penggawa Los Blancos dan staff pelatih, termasuk Carlo Ancelotti, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga ikut dalam penerbangan ke Paris tersebut. Rombongan Los Blancos itu diketahui sudah berada di Paris dan menginap di Hotel Auberge du Jeu de Paume, Kamis (26/5/2022) waktu setempat. 

Baca Juga

Rencananya, para penggawa Los Blancos akan melakoni sesi latihan pertama di Stade de France, venue partai final Liga Champions musim ini, pada Jumat (27/5/2022) waktu setempat. Dalam upaya membidik trofi Liga Champions ke-14 dalam sejarah klub tersebut, Madrid datang ke Paris dengan skuad lengkap. 

Alaba, yang absen di laga pamungkas La Liga, kontra Real Betis, akhir pekan lalu, juga ikut disertakan dalam tim besutan Carlo Ancelotti tersebut. Kendati begitu, Alaba masih diragukan untuk tampil sebagai starter di laga menghadapi Liverpool lantaran belum sepenuhnya bugar akibat cedera tersebut. 

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan, hampir semua penggawa Los Blancos berada dalam kondisi fisik yang prima. Bahkan, pelatih asal Italia juga membuka peluang menurunkan Eden Hazard, yang telah pulih usai melakoni operasi lanjutan pemulihan cedera engkel. Begitu pula dengan kemungkinan menurunkan winger asal Wales, Gareth Bale, di laga tersebut. 

''Hazard sudah kembali dari pemulihan cedera. Dia sudah berlatih dan memiliki motivasi yang tinggi. Dia bisa saja diturunkan di partai final, termasuk dengan kemungkinan buat Bale. Semua pemain di tim ini begitu antusias soal peluang tampil di laga ini. Semua pemain juga sudah cukup fit. Ini menjadi sinyal positif,'' ujar Ancelotti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA