Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Courtney Love Mengaku Johnny Depp Pernah Selamatkan Nyawanya

Selasa 24 May 2022 16:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris dan penyanyi Courtney Love mengaku ketergantungan narkoba saat kehilangan suaminya, Kurt Cobain, yang meninggal akibat bunuh diri. Love menyebut, Johnny Depp pernah menyelamatkan nyawanya saat overdosis.

Aktris dan penyanyi Courtney Love mengaku ketergantungan narkoba saat kehilangan suaminya, Kurt Cobain, yang meninggal akibat bunuh diri. Love menyebut, Johnny Depp pernah menyelamatkan nyawanya saat overdosis.

Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Courtney Love saat itu sedang sedih kehilangan suaminya, Kurt Cobain.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris dan penyanyi Courtney Love menyampaikan dukungannya terhadap Johnny Depp di tengah konflik hukum sang aktor dengan mantan istrinya, Amber Heard. Love menyampaikan dukungannya lewat sebuah video yang diunggah di media sosial.

Love menggambarkan bagaimana bintang film Pirates of the Caribbean itu menyelamatkan hidupnya ketika dia mengalami overdosis pada 1995. Kejadian tersebut berlangsung di The Viper Room, klub malam yang berlokasi di Sunset Strip di Hollywood Barat, Amerika Serikat.

Baca Juga

 

"Saya tidak ingin membuat penilaian publik. Saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Johnny melakukan CPR pada 1995 ketika saya overdosis di luar The Viper Room," ungkap perempuan 57 tahun tersebut dalam video yang dia unggah.

Kala itu, Love sedang menghadapi masa sulit karena kehilangan suaminya, musisi Kurt Cobain. Sang vokalis Nirvana meninggal dunia karena bunuh diri pada 1994 dalam usia 27 tahun. Cobain dan Love memiliki seorang putri bernama Frances Bean yang kini sudah berusia 29 tahun.

Love juga menceritakan bahwa Depp menghubungi putrinya beberapa kali untuk memberikan dukungan di tengah kematian mendadak ayahnya dan perjuangan ibunya dengan kecanduan. Depp bahkan menulis surat panjang kepada Frances pada ulang tahunnya yang ke-13.

Surat sepanjang empat halaman itu sampai sekarang tidak pernah ditunjukkan Frances kepada sang ibu. Tidak cuma memberi dukungan dalam kata-kata, Depp pernah mengirim limusin ke sekolah Frances tanpa diminta, agar Frances dan semua temannya bisa menonton film Depp.

Hingga kini, Love mengaku belum pernah melihat salah satu film Pirates of the Carribean, tetapi Frances amat menyukainya. Atas semua perbuatan baik Depp itu, Love menyatakan sangat berterima kasih. Tidak hanya sudah menyelamatkan hidupnya, tapi juga putrinya.

 

Meski menyatakan memihak Depp, Love mengaku masih memiliki empati untuk Heard. Love menyampaikan bahwa di masa lalu dia pernah menjadi perempuan yang paling dibenci di AS. Dia tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi Heard.

 

"Tetapi jika Anda menggunakan sebuah gerakan untuk keuntungan pribadi Anda sendiri, dan Anda menghuni ruang interseksional feminis queer, dan Anda menyalahgunakan momen itu, maka saya berharap keadilan ditegakkan - apa pun itu," ujar Love.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA