Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Xiaomi Ultra 12 Bakal Pakai Kamera Leica?

Selasa 24 May 2022 15:50 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dwi Murdaningsih

Xiaomi. ilustrasi.  Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru.

Xiaomi. ilustrasi. Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru.

Foto: gsm arena
Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan Leica.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vendor telepon pintar Xiaomi baru saja mengumumkan di akun media sosial Twitter miliknya bahwa sedang bekerja sama dengan merek kamera Leica untuk membuat smartphone baru. Ponel ini akan dirilis pada Juli 2022 mendatang.

Kolaborasi antara pembuat perangkat  pintar dan raksasa fotografi ini menjadi kabar baik bagi para penggemar untuk memiliki smartphone berkualitas dan kamera yang bagus menjadi satu.

Baca Juga

Saat ini, kebanyakan orang tidak lagi membawa kamera terpisah ketika pergi berlibur dan hanya membawa handphone. Tetapi tipe smartphone mana yang dimaksud?

Dilansir dari Slash Gear, Selasa (24/5/2022) baik Xiaomi dan Leica membagikan dua unggahan yang berbeda. Leica mengumumkan mengungkap detil yang signifikan dan telepon pintar inilah yang akan menjadi unggulan Xiaomi yang baru.
 
Leica menyebutnya sebagai telepon pintar andalan imajinasi pertama yang dikembangkan oleh duo Xiaomi dan Leica. Leica juga menyoroti bahwa kedua perusahaan ingin terus mengeksplorasi kinerja optik dan pengalaman pengambilan foto yang disediakan oleh perangkat seluler.  
 
Meskipun semuanya terdengar menarik, belum banyak informasi untuk menindaklanjuti pengumuman ini. Tetapi, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi unggulan. Baru-baru ini, berkembang rumor berita vahwa smartphone itu adalah Xiaomi Ultra 12. Mungkinkah tipe itu adalah yang diisyaratkan secara misterius oleh Xiaomi dan Leica?
 
Rumor Xiaomi 12 Ultra
 
Berita yang bocor sebelumnya bahwa Xiaomi 12 Ultra yang akan datang menampilkan kamera besar di bagian belakang ponsel dengan logo Leica kecil di sudutnya. Menyatukan dua unsur secara kuat menunjukkan kolaborasi Xiaomi dan Leica yang baru menjadi flagship ultra 12 generasi berikutnya.
 
Saat awal-awal bocornya rumor ini, tercatat bahwa fitur kamera mungkin dilengkapi dengan sensor Time of Flight 3D dan sensor suhu warna. Pembocor informasi Ice Universe menyarankan bahwa perangkat baru ini akan menghadirkan kamera smartphone yang paling mendekati DSLR.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA