Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ancelotti Ungkap Target Los Blancos di Laga Pamungkas La Liga

Jumat 20 May 2022 13:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti selepas kemenangan melawan Manchester City.

Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Setelah laga itu, Real Madrid akan bertemu dengan Liverpool di final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah memastikan raihan gelar juara La Liga musim ini, kendati masih menyisakan empat laga sisa, akhir bulan lalu. Pada jornada pamungkas, Madrid dijadwalkan menghadapi kampiun Copa del Rey musim ini, Real Betis, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB. Meski laga ini tidak sudah memiliki pengaruh apapun dalam kiprah Madrid di pentas La Liga, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan target lain yang diusung Los Blancos di partai ini. 

Los Blancos tetap mengincar kemenangan saat menghadapi Betis di laga ini. Kemenangan di laga ini, tutur Ancelotti, tidak hanya menjadi penutup yang manis kiprah Madrid di La Liga, terutama di hadapan pendukung setia Los Blancos di Stadion Santiago Bernabeu. Laga ini juga menjadi persiapan terbaik klub asal Ibukota Spanyol itu untuk menatap partai final Liga Champions, kontra Liverpool, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga

''Kami ingin mengakhiri kompetisi ini dengan cara yang benar di depan pendukung kami di laga kandang. Target kami di laga ini sudah jelas, memastikan kami bisa tampil maksimal dan berada dalam performa terbaik untuk bisa meraih kemenangan di laga final (Liga Champions),'' ujar Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (20/5/2022). 

Eks pelatih Bayern Muenchen itu mengungkapkan akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain, yang sempat diistirahatkan di laga kontra Cadiz, akhir pekan lalu. Karim Benzema, Vicinius Junior, dan Luka Modric, yang diistirahatkan di laga kontra Cadiz, kemungkinan besar akan merumput sejak menit pertama di laga kontra Betis tersebut. Langkah ini, ujar Ancelotti, sebagai bagian mempersiapkan pemain-pemain andalannya tersebut untuk berada dalam ritme permainan dan kondisi kebugaran maksimal di partai final Liga Champions. 

''Rencananya adalah memberikan kesempatan pada para pemain. Saya akan menurunkan pemain yang membutuhkan menit bermain sebelum tampil di partai final (Liga Champions),'' kata eks pelatih Everton itu. 

Ancelotti pun membantah soal masa istirahat yang lebih panjang dapat menjadi keuntungan tersendiri buat Los Blancos dalam menatap laga final tersebut. Dibandingkan Real Madrid, yang memiliki jeda delapan hari sebelum tampil di partai final Liga Champions, Liverpool hanya memiliki masa istirahat enam hari sebelum tampil di laga tersebut. 

Sebelum tampil di partai final Liga Champions, Madrid akan merumput pada Jumat (20/5/2022) waktu setempat. Di sisi lain, Liverpool akan melakoni laga pamungkas Liga Primer Inggris pada Ahad (22/5/2022) waktu setempat. Belum lagi dengan jadwal padat yang dilakoni The Reds, saat tampil di pertengahan pekan ini di laga tunda Liga Primer Inggris. 

''Dibandingkan kami, Liverpool memang menghadapi situasi yang sulit pada periode saat ini. Mereka harus menghadapi laga-laga penting. Kami mungkin memiliki waktu lebih panjang untuk memikirkan laga final tersebut, tapi hal itu tidak akan mempengaruhi apapun,'' tutur Ancelotti.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA