Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Manchester City Klaim Kalvin Phillips Pengganti Ideal Fernandinho

Kamis 19 May 2022 14:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kalvin Phillips dari Leeds United. Manchester City dilaporkan tertarik untuk mengontrak Kalvin Phillips pada jendela transfer musim panas 2022.

Kalvin Phillips dari Leeds United. Manchester City dilaporkan tertarik untuk mengontrak Kalvin Phillips pada jendela transfer musim panas 2022.

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Man City mengeklaim Phillips adalah alternatif yang sangat menarik serta terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City diidentifikasi tertarik mendatangkan gelandang tengah Leeds United, Kalvin Phillips, pada jendela transfer musim panas 2022. Kehadiran sang pemain diproyeksikan sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho yang akan meninggalkan Etihad Stadium.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mirror dikutip Sportsmole, Kamis (19/5/2022), pelatih Man City Pep Guardiola meyakini Phillips sebagai pengganti ideal untuk gelandang jangkar asal Brasil, Fernandinho, bagi the Eastland.

Baca Juga

Laporan tersebut menambahkan bahwa pemimpin klasemen Liga Inggris itu telah mengirim pemandu bakat untuk menyaksikan Phillips berlaga dengan Leeds dalam beberapa pertandingan musim ini.

Konklusinya adalah Guardiola pun manajemen Man City mengeklaim pemain berusia 23 tahun merupakan alternatif yang sangat menarik serta terjangkau dari target sebelumnya Declan Rice yang memiliki banderol tinggi.

Sementara itu Phillips yang masih terikat kontrak di Stadion Elland Road hingga Juni 2024, diyakini siap untuk mencari peruntungan baru pada mercato musim panas ini.

Namun Man City tak sendiri dalam mengejar servis Kalvin Phillips, tim milik Sheikh Mansour itu akan menghadapi persaingan ketat dari rival sekota Manchester United (MU), Newcastle United, West Ham United, dan Aston Villa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA