Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Chelsea tak akan Biarkan Lewandowski Berlabuh ke Barcelona

Selasa 17 May 2022 19:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Lewandowski cocok menggantikan Lukaku dan Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terlibat dalam perburuan Robert Lewandowski. Belakangan masa depan Lewandowski ramai diperbincangkan.

Ia masih terikat kontrak bersama Bayern Muenchen. Pada akhir pekan lalu, ia mengisyaratkan akan meninggalkan Allianz Arena. Sang penyerang enggan  memperpanjang kerja sama dengan FC Bayern.

Baca Juga

Petinggi Die Roten membantah rumor tersebut. Mereka optimistis, Lewandowski tetap berkostum Die Roten pada musim depan. Meski demikian, Raksasa Jerman tetap siaga satu.

"Barcelona dianggap sebagai favorit untuk mengamankan tanda tangan Lewandowski," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (17/5/2022).

Barca siap memberi sang bomber kontrak tiga tahun ke depan. Tepatnya hingga Juni 2025. Beredar kabar, Bayern terbuka pada pendekatan Blaugrana.

Tapi FC Hollywood harus menemukan pengganti Lewandowski terlebih dahulu. Setelahnya baru mereka bersedia melepas striker 33 tahun itu. Rupanya bukan hanya Raksasa Katalan yang mengejar pemain terbaik FIFA 2021 ini.

"Menurut the Guardian, Chelsea terlibat dalam perburuan (lewi), jika Barcelona tidak dapat memenuhi harga yang diminta Bayern, yang saat ini belum ditentukan," tambah laporan dari sportsmole.

Namun the Blues tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan. Mereka melihat situasi Romelu Lukaku atau Timo Werner terlebih dahulu. Jik salah dari dua penyerang tersebut hengkang, maka kubu London Biru gencar mencari juru gedor anyar.

Itulah mengapa, skuad polesan Thomas Tuchel juga dikaitkan dengan Lewandowski. Eks Borussia Dortmund itu salah striker terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Lewi mencetak 50 gol dari 46 laga di berbagai ajang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA