Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Kekuatan Liverpool Pincang Jelang Vs Soton Dini Hari Nanti, Salah dan Van Dijk Absen

Selasa 17 May 2022 18:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk akan absen saat Liverpool bertandang ke markas Soton dini hari nanti WIB.

Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk akan absen saat Liverpool bertandang ke markas Soton dini hari nanti WIB.

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Jika sampai kalah, maka Liverpool harus merelakan gelar juara ke Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Beberapa jam lagi, Liverpool melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2021/22. The Reds bertandang ke markas Southampton.

Duel tersebut berlangsung di St Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Juergen Klopp memberikan gambaran singkat mengenai kondisi fisik para pemainnya. Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dalam pemulihan.

Baca Juga

Keduanya dipastikan absen di kandang the Saint. Berikutnya, Fabinho juga belum bisa turun gunung dalam waktu dekat. Sebelumnya,  ia menjadi penonton saat rekan-rekannya berlaga di final Piala FA.

Gelandang asal Brasil itu mengalami cedera otot saat the Reds berhadapan dengan Aston Villa. "Dia tidak akan terlibat besok, tapi sudah sangat bagus," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (17/5).

Sang arsitek merasa timnya mengalami situasi yang normal. Mereka menjalani jadwal padat. Wajar, jika ada yang mengalami kelelahan.

Apalagi saat berhadapan dengan the Blues, pertandingan berlangsung selama 120 menit. Duel berjalan dalam intensitas tinggi. Pada extra time, Andrew Robertson harus ditarik keluar karena mengalami kram.

"Apa yang bisa saya janjikan dan katakan dengan pasti adalah kami akan membentuk tim hanya untuk satu alasan, mencoba memenangkan pertandingan di Southampton. Sesulit itu. Karena itu jelas merupakan pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Klopp.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City mengejar trofi Liga Primer. Armada the Reds berada di urutan kedua. Dengan mengantongi 86 poin, Jordan Hernderson dan rekan-rekan tertinggal empat angka dari City.

Sang rival telah menyelesaikan 37 pertandingan. Anak asuh Klopp membawa misi wajib menang di kandang the Saints. Andai mereka terkapar, the Citizens dipastikan menjadi juara.

Liverpool juga lolos ke final Liga Champions. Pada tahapan tersebut, the Reds bertemu Real Madrid di Paris, akhir bulan ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA