Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Prabowo Temui Menhan Vietnam Bahas Kerja Sama Angkatan Bersenjata

Sabtu 14 May 2022 09:07 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Indira Rezkisari

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Foto: Prayogi/Republika.
Prabowo melihat banyak ruang yang bisa dijajaki dengan Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menemui Menhan Vietnam, Jenderal Phan Van Giang di Kantor Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi, Jumat (13/5/2022). Kedatangan Prabowo dalam rangka kunjungan kerjanya ke Vietnam. Ia disambut hangat dan diterima dengan upacara jajar kehormatan.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menilai, pertemuan bilateral tingkat menteri ini sebagai forum yang sangat penting bagi kedua negara. Terutama untuk berkomunikasi dalam meningkatkan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

Baca Juga

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” kata Prabowo seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kemenhan @kemhanri, Sabtu (14/5/2022).

Prabowo pun berharap, melalui pertemuan ini, kedua negara dapat saling saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan. Kemudian, isu-isu regional maupun internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam.

Prabowo meyakini, pertemuan ini akan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara dalam membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA