Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Resmi Diumumkan, Film Satria Dewa: Gatotkaca Tayang 9 Juni

Sabtu 14 May 2022 09:05 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Pemain Satria Dewa: Gatotkaca

Pemain Satria Dewa: Gatotkaca

Resmi Diumumkan, Film Satria Dewa: Gatotkaca Tayang 9 Juni

VIVA – Setelah sekian lama, tanggal tayang salah satu film superhero paling dinanti yakni Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya resmi diumumkan yakni pada tanggal 9 Juni 2022. Tepat pada hari ini, Jumat, 13 Mei 2022, Satria Dewa Studio merilis poster dan trailer dari film tersebut.

Acara perilisan itu diselenggarakan di Margo City Mall, Depok, Jawa Barat, dan dihadiri oleh sang sutradara Hanung Bramantyo dan para pemain  di antaranya adalah Rizky Nazar, Omar Daniel, Yasmin Napper, Axel Matthew, dan yang lainnya.

Kepada awak media, Hanung mengungkapkan alasan yang menyebabkan dirinya tertarik untuk menyutradarai film Gatotkaca. Sederhana saja, Hanung ingin anak-anak Indonesia memiliki role model superhero yang berasal dari negeri sendiri.

“Ya simple saja, saya pengin anak-anak saya dan juga anak-anak Indonesia punya role model superhero sendiri. Karena pada saat kecil, saya itu berada dalam lingkungan tradisi yang kuat. 

Dulu belum ada superhero, yang ada itu adalah kisah wayang kayak Arjuna, Gatotkaca, Werkudara,” kata Hanung Bramantyo.

“Keinginan saya, saya pengin kisah-kisah masa kecil saya, diceritakan sama nenek saya tentang kisah-kisah itu, saya tularkan ke anak-anak saya, tapi dalam bentuk visualisasi yang berbeda, dalam bentuk visual yang kekinian, kayak sekarang banget gitukan,” katanya menambahkan.

Kemudian, Hanung bercerita mengenai kendala yang ia rasakan sebagai sutradara selama proses syuting berjalan. Ternyata, salah satu kendala yang terjadi adalah adanya lockdown karena pandemi COVID-19.

“Kendala yang paling berat adalah kita menghadapi lockdown pertama saat itu. Setelah itu ada new normal. Ketika itu terjadi penyesuaian,” kata Hanung. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA