Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Tekanan Degradasi dari Liga Primer Inggris Buat Pemain Leeds Main Kasar

Jumat 13 May 2022 17:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kalvin Phillips dari Leeds United, kiri, menerima kartu kuning saat memegang pemain Chelsea Christian Pulisic selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris, Rabu 11 Mei 2022.

Kalvin Phillips dari Leeds United, kiri, menerima kartu kuning saat memegang pemain Chelsea Christian Pulisic selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris, Rabu 11 Mei 2022.

Foto: AP/Jon Super
Luke Ayling dan Daniel James dikartu merah dan tak bisa memperkuat Leeds.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS --Tekanan degradasi dinilai memainkan peran penting dalam permainan kasar pemain Leeds United, yang menghasilkan dua kartu merah dalam dua pertandingan. Jesse March tidak bisa memainkan Luke Ayling dan Daniel James untuk sisa musim 2021/22 karena menerima kartu merah akibat tekel ceroboh.

Kartu merah tersebut menambah kekhawatiran Leeds akibat cedera atau diragukan dari Adam Forshaw, Patrick Bamford, Rapinha, Tyler Roberts, Stuart Dallas, Jack Harrison, dan Crysencio Summerville. Akibatnya Leeds akan minim opsi untuk menjalani laga krusial dalam dua laga sisa.

Baca Juga

Ayling dan James melakukan tekel tanpa kontrol di saat tim mereka dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Marsch minta pemain tampil agresif dan ulet sejak pertama kali tiba. James menjadi pemain yang mendapatkan tantangan besar sejak kedatangan pelatih asal Amerika tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mendapatkan empat kartu kuning di bawah Marcelo Bielsa selama Januari dan Februari.

James kemudian menambah tiga kartu kuning lagi sejak Marsch datang. Marsch sadar kalau posisi Leeds di klasemen mempengaruhi segalanya di klub karena ketakutan untuk turun ke Divisi Championship. Meski demikian ia tetap ingin melihat agresivitas dari pemainnya, walaupun memperingatkan untuk tidak melewati batas.

"Situasi di klasemen berperan untuk (pemain) melakukan itu. Situasi kami saat ini mempengaruhi segalanya. Kami ingin agresif, tapi juga tidak keterlaluan," kata Marsch.

Leeds saat ini berada di peringkat 18. Memiliki poin yang sama dari Burnley di posisi 17 dan tertinggal dua poin dari Everton. Namun Leeds bermain satu pertandingan lebih banyak dari Burnley dan Everton. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA