Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuchel Tantang Lukaku Kembali Cetak Gol Vs Leeds United

Rabu 11 May 2022 18:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Chelsea Romelu Lukaku.

Striker Chelsea Romelu Lukaku.

Foto: AP/Ian Walton
Lukaku membuktikan ketajamannya usai mencetak dua gol ke gawang Wolves.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mempercayai naluri mencetak gol Romelu Lukaku. Ia akan kembali mengandalkan sang penyerang ketika timnya berkunjung ke markas Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB nanti.

Lukaku membuktikan ketajamannya usai mencetak dua gol ke gawang Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu. Meski laga berkesudahan imbang 2-2.

Baca Juga

Kini Tuchel pun menantang Lukaku untuk kembali membuktikan kualitasnya di lini gedor the Blues ketika berlaga melawan Leeds United.

"Ketika seorang striker mencetak dua gol dan membawa Anda memimpin, maka tidak ada cara lain selain tak meninggalkannya di bangku cadangan," kata Tuchel menjelaskan dikutip laman resmi Chelsea, Rabu (11/5/2022).

The Blues tentu akan bermain dengan pikiran terbagi mengingat juga tengah bersiap melakoni final Piala FA melawan Liverpool akhir pekan nanti.

Menjelang dua partai penting melawan Leeds dan Liverpool, armada London Biru sejatinya sedang mengalami penurunan performa. Chelsea gagal meraih kemenangan dalam tiga partai terakhir dan kini hanya berjarak satu poin dari Arsenal di bawahnya.

Namun Tuchel meyakini bahwa skuadnya akan sangat siap meredam bisingnya Stadion Elland Road. Apalagi, Lukaku tengah berada dalam performa bagus usai dua golnya ke gawang Wolves.

"Lukaku telah bekerja keras, dia adalah pemain top dan kami menyukainya. Jadi sekarang dia harus melanjutkan golnya ketika kami berkunjung ke markas Leeds yang sangat menyulitkan," sambung Tuchel.

Adapun Leeds tergelincir ke zona degradasi untuk pertama kalinya sejak Oktober 2021 menyusul kekalahan 1-2 dari Arsenal. The Peacock bahkan tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Sejarah juga tidak memihak Leeds United dalam pertandingan melawan Chelsea. Dalam tujuh bentrokan terakhir Leeds gagal menang, lima di antaranya dimenangkan the Blues. Kemenangan terakhir Leeds dari Chelsea terjadi lebih 19 tahun yang lalu pada bulan Desember 2002.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA