Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Penjualan Tiket Final Coppa Italia Diprediksi Pecahkan Rekor

Rabu 11 May 2022 14:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia.

Juventus vs Inter Milan di final Coppa Italia.

Foto: AP/Antonio Calanni
Stadion Olimpico dipilih sebagai wilayah netral untuk Inter dan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiket penonton untuk final Coppa Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Stadio Olimpico, Roma pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB telah terjual habis. Pemasukan dari penjualan tiket ini diperkirakan akan memecahkan rekor.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (11/5/2022), Lega Serie A akan mengumumkan pendapatan pasti dari penjualan tiket pada hari ini. Namun diyakini total uang yang terkumpul dari penjualan itu lebih dari 5 juta euro, rekor baru untuk kompetisi ini.

Baca Juga

Stadion Olimpico dipilih sebagai wilayah netral untuk kedua klub dan terbukti sangat populer. Seperti yang dilaporkan La Gazzetta dello Sport, tiket akan terjual habis dengan 68 ribu orang yang hadir.

Klub juga akan mendapat keuntungan finansial, karena pemenang membawa pulang hadiah uang 4,5 juta euro, sementara finalis yang kalah masih mengantongi 2 juta euro. Mereka juga akan dapat memainkan Piala Super Italia musim depan, dengan 3 juta euro untuk diperebutkan.

Seperti final Coppa Italia dalam beberapa tahun terakhir, ada penampil khusus akan menyanyikan lagu kebangsaan Italia sebelum kick-off. Kali ini sosok tersebut adalah penyanyi Arisa, yang memenangkan Festival Musik Sanremo pada tahun 2014 dan juga menjadi juri The X Factor versi Italia.

Ini merupakan final Coppa Italia ketiga yang mempertemukan I Bianconeri dan I Nerazzurri. Pada laga bertajuk Derby d'Italia itu, Juventus berstatus sebagai juara bertahan turnamen, sementara Inter Milan akan menjadi penantang.

Dalam dua kesempatan sebelumnya, Si Nyonya Tua selalu berhasil menundukkan La Beneamata.  Namun, dalam dua laga terakhir kontra Inter Milan, Juventus kalah 1-2 di Piala Super Italia dan menyerah 0-1 di Serie A Italia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA