Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Pulih dari Cedera, Locatelli Sudah Bisa Perkuat Juventus di Final Coppa Italia

Senin 09 May 2022 16:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Juventus, Manuel Locatelli.

Gelandang Juventus, Manuel Locatelli.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Locatelli sebelumnya absen di lima laga terakhir Juventus karena dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mendapatkan angin segar terkait kesiapan pemain jelang laga final Coppa Italia, kontra Inter Milan, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Absen sejak awal April 2022, Manuel Locatelli dikabarkan sudah siap memperkuat Si Nyonya Tua dalam laga yang bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma, tersebut.

Gelandang asal Italia itu diketahui mengalami cedera robek otot ligamen saat Juventus dibekap Inter Milan, 0-1, di laga lanjutan Serie A Italia, awal April 2022. Sejak saat itu, gelandang berstatus pemain pinjaman dari Sassuolo itu absen di lima laga terakhir I Bianconeri.

Baca Juga

Akhirnya, setelah menjalani serangkaian perawatan, Locatelli telah pulih dari cedera dan siap memperkuat I Bianconeri di laga final Coppa Italia. Bahkan, demi bisa tampil di laga ini, Locatelli dilaporkan terus berusaha agar bisa segera pulih dari cedera.

''Locatelli telah pulih dari cedera dan akan disertakan pelatih Massimiliano Allegri di partai final Coppa Italia. Dalam beberapa hari terakhir, Locatelli berusaha keras untuk bisa fit agar dapat disertakan di laga tersebut,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Football Italia, Senin (9/5/2022).

Kendati begitu, gelandang berusia 24 tahun itu diragukan untuk bisa tampil sejak menit pertama di laga tersebut. Absen di lima laga terakhir membuat kondisi fisik Locatelli dianggap belum cukup fit untuk tampil selama 90 menit penuh.

Belum lagi dengan adaptasi Locatelli terhadap ritme permainan tim secara keseluruhan. Kendati begitu, kehadiran Locatelli di bangku cadangan akan menambah opsi buat pelatih Juve Massimiliano Allegri.

Locatelli bisa diturunkan sebagai pemain pengganti dan diharapkan mampu mengubah jalannya pertandingan. Terlebih, Weston McKennie yang sempat mengalami cedera belum pulih dan terpaksa absen di laga ini.

Didatangkan dari Sassuolo dengan status pinjaman pada awal musim ini, Locatelli langsung menjadi pilihan utama Allegri dalam mengawal lini tengah I Bianconeri.

Dari 36 laga yang telah dilakoni I Bianconeri di pentas Serie A, Locatelli telah mengemas 29 laga dan menyumbang tiga gol dan lima assist. Secara keseluruhan, Locatelli telah merumput di 40 partai di semua ajang pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA