Jumat 06 May 2022 16:56 WIB

Mikel Arteta Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal

Arteta ingin membawa Arsenal ke level lebih tinggi dan bersaing dengan klub-klub top.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta akhirnya memperpanjang kontraknya di Arsenal. Mantan asisten Pep Guardiola itu meneken kontrak yang berlaku sampai 2025.

Arteta mengawali karier kepelatihannya bersama Arsenal, klub yang pernah dibelanya selama masih menjadi pemain. Ia menggantikan Unai Emery yang dipecat pada 2019.

Baca Juga

Arteta dinilai sukses membangun filosofi timnya dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

''Saya sangat semangat, bersyukur, dan sangat senang hari ini. Saya bicara dengan Josh (Kroenke, direktur non-eksekutif Arsenal) dia melihat hal yang sama dari klub dan dia ingin membawa klub seperti yang saya inginkan,'' kata Arteta, dikutip dari Skysports, Jumat (6/5/2022).

Arteta menegaskan ingin membawa Arsenal ke level yang lebih tinggi dan bersaing dengan klub-klub top. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, timnya harus bisa bermain di Liga Champions. Selain itu, klub juga harus mengembangkan tim dan meningkatkan kemampuan pemain yang sudah ada.

Bukan itu saja, pelatih asal Spanyol itu juga ingin meningkatkan semua departemen dan membangun hubungan yang lebih erat dengan fan agar memperbaiki atmosfer di Stadion Emirates. ''Ini agar kami mampu merekrut pemain top, talenta top, dan orang-orang terbaik untuk klub ini, untuk menjalani proyek ke level itu,'' jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement