Jumat 29 Apr 2022 22:53 WIB

Arteta Akui Arsenal Miliki Sedikit Keuntungan di Laga Derbi London

Arsenal punya waktu istirahat lebih lama dibandingkan West Ham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dijadwalkan melakoni laga Derby London pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Klub asal London Utara itu akan melawat ke markas West Ham United, Stadion London, yang terletak di London Timur, Ahad (1/5/2022) malam WIB.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui, timnya memiliki sedikit keuntungan dibandingkan tim tuan rumah dalam laga tersebut. Keuntungan itu terletak pada masa istirahat yang lebih lama. Kondisi ini tidak terlepas dari absennya The Gunners di kompetisi Eropa pada musim ini.

Baca Juga

Berbeda dari The Hammers, yang hanya memiliki waktu istirahat empat hari, The Gunners memiliki waktu sepekan penuh untuk memulihkan kondisi fisik para pemain. The Hammers diketahui menghadapi Eintracht Frankfurt di leg pertama babak semifinal Liga Konferensi UEFA, Jumat (29/4) dini hari WIB, sedangkan Arsenal terakhir kali merumput adalah saat membungkam Manchester United, 3-1, akhir pekan lalu.

Arteta pun menegaskan akan memanfaatkan keuntungan ini semaksimal mungkin, terutama soal potensi kelelahan yang dialami para penggawa The Hammers di laga Derby London tersebut. ''Kami akan memanfaatkan kondisi tersebut dan memaksimalkan keuntungan itu. Selain itu, kami juga masih memiliki target pada periode akhir musim ini,'' ujar Arteta seperti dilansir BBC, Jumat (29/4/2022).

Pelatih asal Spanyol itu merujuk pada ambisi The Gunners untuk bisa finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini dan tampil di Liga Champions musim depan. Berada di peringkat keempat, Arsenal mengantongi keunggulan dua poin atas rival utamanya di Kota London, Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat kelima.

Dua tim asal London Utara itu pun sama-sama telah melakoni 33 laga. Alhasil, lima laga pamungkas di pentas Liga Primer Inggris musim ini bakal menjadi periode paling menentukan buat kedua tim dalam perebutan peringkat keempat Liga Primer Inggris musim ini. 

Arsenal pun memiliki modal cukup besar di lima laga pamungkas tersebut. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, Bukayo Saka dan kawan- kawan terbukti mampu bangkit dengan torehan kemenangan di dua laga beruntun. Catatan kemenangan itu dinilai langsung mendongkrak kepercayaan diri para penggawa The Gunners.

Maklum, Arsenal berhasil mengalahkan dua anggota The Big Six sekaligus. Setelah membungkam juara bertahan Liga Champions, Chelsea, 4-2, The Gunners menundukan Manchester United, 3-1. Momentum kemenangan ini yang akan dipertahankan The Gunners dalam lawatan ke kandang West Ham.

''Torehan beruntun di dua laga terakhir membawa Anda berada di platform yang tepat. Kini, kami memiliki momentum itu dan harus bisa mempertahankan serta memanfaatkannya. Ini soal meraih kemenangan atas West Ham,'' kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement