Kamis 05 May 2022 19:40 WIB

Sejumlah Klub Top Eropa Mulai Bidik Nkunku yang Dikabarkan Bakal Hengkang

Nkunku ingin mencari pengalaman baru dengan bergabung ke klub yang lebih besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik meminang Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik meminang Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku, dilaporkan ingin meninggalkan klub musim panas tahun ini. Leipzig, klub asal Bundesliga Jerman, itu dikabarkan ingin mempertahankan gelandang tersebut untuk bisa terus jadi pencetak gol utama.

Hanya saja, Nkunku ingin mencari pengalaman baru dengan bergabung ke klub yang lebih besar musim depan. Dikutip dari Tribal-Football, Kamis (5/5/2022), beberapa klub sudah bersiap untuk menggaet pemain internasional Prancis tersebut, seperti Manchester United, Manchester City, hingga Newcastle United.

Baca Juga

Bayern Muenchen juga disebut sangat tertarik dengan Nkunku. Paris Saint-Germain (PSG) bahkan dilaporkan siap membawa Nkunku kembali ke Prancis.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 30 gol dan 20 assist dalam 48 pertandingan musim ini. Karena itu, wajar jika performanya menarik perhatian banyak klub top. Nkunku merupakan jebolan akademi PSG dan menjalani debut profesionalnya pada Desember 2015.

Nkunku telah memenangkan tiga gelar Ligue 1 Prancis, dan membuat 78 penampilan bersama PSG sebelum bergabung ke Leipzig. Ia juga telah mewakili Prancis di berbagai level internasional junior, sebelum melakukan debutnya untuk tim nasional senior pada Maret 2022.

Meski kabar hengkang makin kuat, kepala eksekutif RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, menegaskan tidak akan menjual Nkunku musim panas tahun ini.

''Saya sudah mengatakan berkali-kali, dan saya senang untuk mengatakannya lagi, Nkunku akan tetap menjadi pemain kami di musim depan,'' jelas Oliver dikutip dari Manchestereveningnews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement