Jumat 01 Apr 2022 17:20 WIB

RB Leipzig Buka Kemungkinan Lepas Nkunku

Catatan performa ini membuat Nkunku mulai dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Christopher Nkunku dari Leipzig bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig di Paris, Prancis, 19 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Christopher Nkunku dari Leipzig bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig di Paris, Prancis, 19 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Christopher Nkunku dianggap telah menemukan performa terbaiknya sejak direkrut RB Leipzig dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019 silam.

Penyerang berusia 24 tahun sukses mengemas 15 gol dan 11 assist dari 27 penampilan di Bundesliga pada musim ini. Catatan performa ini membuat Nkunku mulai dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa.

Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Arsenal, Manchester City, dan Bayern Muenchen dikabarkan telah memasukan nama penyerang asal Prancis tersebut dalam radar perekrutan pemain anyar pada jendela transfer musim panas mendatang.

Klub-klub tersebut pun dilaporkan terus memantau situasi kontrak dari Nkunku. Meski Nkunku masih terikat kontrak hingga 2024, manajemen RB Leipzig berniat untuk menawarkan perpanjangan kontrak setidaknya selama satu tahun.

Terlebih, jebolan akademi sepak bola PSG itu tengah berada dalam performa terbaiknya. Di Rotten Bullen pun tengah bersiap untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat Nkunku.

Kendati begitu, RB Leipzig tidak menutup kemungkinan untuk melepas Nkunku pada jendela transfer awal musim depan apabila ada klub yang siap menggelontorkan dana transfer yang cukup besar.

''RB Leipzig tengah berupaya menawarkan kontrak baru kepada Nkunku. Kendati begitu, klub tersebut juga siap mendengarkan tawaran terkait kemungkinan kepindahan Nkunku apabila ada klub yang bersedia menyiapkan dana transfer lebih dari 75 juta euro,'' tulis laporan ESPN, Jumat (1/4).

Namun, perwakilan Nkunku dikabarkan keberatan dengan batasan nilai transfer yang ditetapkan Leipzig. Nilai transfer minimal 75 juta euro dinilai akan sangat sulit untuk dipenuhi oleh klub-klub peminat Nkunku.

Perwakilan Nkunku berharap manajemen RB Leipzig menurunkan batasan nilai transfer tersebut menjadi 60 juta euro. Setidaknya butuh dua musim buat Nkunku untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Leipzig dan ketatnya kompetisi Bundesliga.

Pada musim debutnya memperkuat Die Rotten Bullen, Nkunku hanya mampu mencetak lima gol dari 44 penampilan di semua ajang. Namun, pada musim berikutnya, tepatnya pada musim lalu, performa Nkunku lebih baik dengan torehan tujuh gol dari 40 laga. Nkunku berhasil mengantarkan Leipzig tampil di partai final DFB Pokal pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement