Rabu 27 Apr 2022 23:31 WIB

Satu Anggota KKB Ditangkap Saat akan Menyerang Pos TNI

Anggota KKB yang ditangkap itu kemudian diserahkan ke Polres Nduga.

Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.
Foto: Istimewa
Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Prajurit TNI Pos TK Quari Atas Yonif R 431/SSP, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Rabu (27/4/2022) menangkap seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat akan menyerang pos TNI. Anggota KKB itu sudah diserahkan ke Polres Nduga.

"Penangkapan yang terjadi Rabu itu berawal saat anggota KKB berupaya memasuki pos," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, di Jayapura, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Ia mengakui dari laporan yang diterimanya terungkap sekitar pukul 05.00 WIT terlihat seseorang sedang merayap memasuki Pos Quari Atas Yonif R 431/SSP hingga anggota berupaya menangkapnya. Selain itu, katanya, terlihat anggota KKB lainnya yang membawa senjata api mendekati dan menembak ke arah pos sehingga terjadi baku tembak.

KKB yang membawa senjata api kemudian melarikan diri ke arah sungai, namun anggota berhasil menangkap satu orang yang tidak bersenjata. "Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Polres Nduga untuk diproses lebih lanjut, " katanya.

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta secara terpisah mengaku sudah menerima anggota KKB yang ditangkap TNI. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap Musa Nawipa, kata AKBP Komang yang dihubungi dari Jayapura.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement