Rabu 27 Apr 2022 01:46 WIB

Pulihkan Dampak Bencana, Pemkot Sukabumi Peroleh Bantuan JQR Rp 500 Juta

Bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan gubernur Jabar senilai Rp 1,5 miliar.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kota Sukabumi mendapatkan bantuan gubernur Jabar dari Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana di Kecamatan Baros di Balai Kota Sukabumi, Selasa (26/4/2022).
Foto: istimewa
Kota Sukabumi mendapatkan bantuan gubernur Jabar dari Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana di Kecamatan Baros di Balai Kota Sukabumi, Selasa (26/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi mendapatkan bantuan gubernur Jabar dari Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana di Kecamatan Baros di Balai Kota Sukabumi, Selasa (26/4/2022). Harapannya bantuan ini dapat mempercepat pemulihan dampak bencana.

Bantuan senilai Rp 500 juta (dari Rumah Yatim Rp 250 juta dan Baznas Jabar Rp 250 juta) tersebut merupakan bagian dari bantuan gubernur Jabar senilai Rp 1,5 miliar. Dalam penyerahan bantuan itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman, Baznas Jabar dan Kota Sukabumi serta Rumah Yatim.

Baca Juga

'' Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sudah ditunggu oleh warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dimana warga yang menjadi korban bencana membutuhkan bantuan.

Alhamdulillah kata Fahmi, bersyukur dukungan dari gubernur sebesar Rp 1,5 miliar melalui Dinas PU Jabar dan Baznas serta Rumah Yatim. Bantuan ini dalam rangka percepatan pembangunan dan pemulihan.

Intinya kata Fahmi, sebagai ikhtiar memulihkan lokasi pasca bencana. Sebelumnya pemda melakukan trau.a healing dengan menggandeng guru BK serta melibatkan persatuan perawat dan ikatan bidan.

Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman mengatakan, kegiatan ini merupakan penyerahan bantuan gubernur Jabar kepada pemda. '' Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran kepada warga terdamlak banjir bandang di Kecamatan Baros,'' kata dia.

Menurut Dito, bantuan ini untuk perbaikan fasilitas umum dan sosial selanjutnya ke rumah warga. Diharapkan bantuan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Dito mengatakan, bantuan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke lokasi bencana di Sukabumi. Di mana awalnya hanya akan memberikan Rp 500 juta namun akhirnya bertambah menjadi Rp 1,5 miliar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement