Senin 25 Apr 2022 20:18 WIB

Pemkab Temanggung Kebut Perbaikan Jalur Utama Mudik

Kebanyakan jalan rusak tersebut hanya berlubang sehingga dilakukan penambalan.

Pemkab Temanggung Kebut Perbaikan Jalur Utama Mudik (ilustrasi).
Foto: Republika.Yasin Habibie
Pemkab Temanggung Kebut Perbaikan Jalur Utama Mudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kebut perbaikan jalan utama untuk arus mudik, khususnya jalan kabupaten.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Temanggung Adi Wibowo mengatakan DPUPR telah melaksanakan perbaikan jalan sejak pekan lalu. "Hingga saat ini kami masih melakukan perbaikan jalan dan diharapkan selesai pada Kamis (28/4)," katanya, Senin (25/4/2022).

Baca Juga

Ia menyampaikan prioritas perbaikan jalan di wilayah Kandangan, Temanggung, Candirojo, Ngadirejo, dan Tembarak. Adi menyebutkan penanganan jalan sekitar 20 kilometer, terutama jalan utama untuk arus mudik. "Kebanyakan jalan rusak tersebut hanya berlubang sehingga dilakukan penambalan. Prinsipnya karena di Kabupaten Temanggung belum ada kontrak fisik, maka untuk persiapan Lebaran kami melakukan penanganan melalui pemeliharaan rutin, yakni penambalan jalan," katanya.

Ia menyampaikan total anggaran untuk pemeliharaan jalan tahun 2022 Rp5,4 miliar. "Khusus untuk perbaikan jalan menjelang Lebaran ini sekitar Rp500 juta," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement