Senin 25 Apr 2022 19:46 WIB

Pertamina Siagakan Fasilitas Pengisian BBM di Jalur Mudik Reguler Non-Tol Jateng & DIY

Semua fasilitas yang disiapkan ini untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Armada mobile storage yang disiagakan Pertamina di salah satu SPBU Kantong di ruas tol Trans Jawa wilayah kerja Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Senin (25/4).
Foto: Istimewa
Armada mobile storage yang disiagakan Pertamina di salah satu SPBU Kantong di ruas tol Trans Jawa wilayah kerja Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Senin (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Selain konsentrasi layanan fasilitas pengisian BBM di jalur Tol Trans Jawa, Pertamina juga menjamin layanan pengisian BBM di jalur mudik non tol dengan menyiagakan sejumlah layanan dan fasilitas pengisian BBM di jalur mudik regular.

Fasilitas dan layanan yang disiapkan di setiap jalur mudik reguler di antaranya SPBU, layanan Motoris, SPBU Kantong, hingga Rumah Pertamina Siaga.

Baca Juga

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, jalur pantura Jawa tengah menjadi salah satu jalur mudik ke Jawa Tengah.

Jalur ini melintasi sejumlah kota kabupaten mulai dari Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Rembang. Maka Pertamina Patra niaga Regional Jawa Bagian Tengah menyiapkan 122 titik SPBU, enam di antaranya tersedia layanan Motoris Pertamina, dan sembilan di antaranya merupakan SPBU Kantong.

Selain itu juga Rumah Pertamina Siaga juga tersedia di jalur mudik Pantura. “Lokasinya berada di SPBU Masjid Al-Fairuz, Kota Pekalongan, Jawa tengah,” jelasBrasto di Semarang, Senin (25/4).

Sementara di jalur tengah yang melintasi sejumlah kota kabupaten mulai dari Brebes, Tegal, Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang, Sleman, Klaten, Yogyakarta, Boyolali, dan seterusnya tersedia 96 titik SPBU.

11 SPBU di antaranya tersedia layanan Motoris Pertamina dan 12 di antaranya tersedia SPBU Kantong. Rumah Pertamina Siaga juga tersedia di jalur mudik tengah berada di SPBU 4453101 Ajibarang, Kabuaten Banyumas.

Di jalur Selatan, yang melintasi sejumlah kota kabupaten mulai dari Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Kulon Progo, Bantul, Gunung Kidul, dan seterusnya tersedia 60 titik SPBU.

Enam SPBU di antaranya tersedia layanan Motoris Pertamina dan tujuh di antaranya merupkan  SPBU Kantong. Sementara di jalur Pansela yang melintasi sepanjang jalan Daendels tersedia 16 titik SPBU, tiga di antaranya tersedia layanan Motoris Pertamina.

Semua fasilitas yang disiapkan ini untuk mendukung kebutuhan BBM masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran 1443 Hijriah di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Untuk kemudahan informasi seputar produk dan layanan Pertamina terdekat, konsumen dan masyarakat bisa memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 atau aplikasi MyPertamina,” tegas Brasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement