Sabtu 23 Apr 2022 01:58 WIB

Kiky Saputri Roasting Erick Thohir Lagi, Ini Respons Mengejutkan Menteri BUMN

Kiky Saputri Roasting Erick Thohir Lagi, Bahas Kenaikan Pertamax

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kiky Saputri
Kiky Saputri

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bintang tamu dalam acara komedi Lapor, Pak! pada 20 April 2022. Dalam acara tersebut, ia di-roasting oleh komedian Kiky Saputri

Rupanya ini bukan pertama kali Kiky melakukan roasting kepada Erick Thohir. Sebelumnya ia pernah melakukan aksi roasting dalam acara BUMN Muda pada Juni 2021.

Baca Juga

Sebelum beraksi, Kiky bertanya kepada Erick Thohir kenapa dirinya diminta untuk me-roasting lagi. Perempuan jebolan Stand Up Comedy Academy ini mengira kalau roasting yang ia lakukan tahun lalu kurang.

“Sebelumnya saya tuh pernah ketemu Bapak dan roasting bapak Erick Thohir, tapi sekarang diminta lagi. Kenapa, Pak, kurang? Kurang pedas? Kurang viral? Apa kurang ngangkat?” tanya Kiky. 

Mendengar pertanyaan itu para pemain Lapor, Pak! yang lain yaitu Andika Pratama, Andre Taulany, Surya Insomnia, dan Wendi Cagur hanya bisa merespon dengan tercengang. Tetapi di sisi lain, Erick Thohir hanya menganggukan kepala.

Kiky lalu melanjutkan aksinya. Ia berkata, “dulu saya roasting bapak di kandangnya beliau, di BUMN, yang nonton anak buah beliau semua, makanya selesai acara pak Erick Thohir enggak kenapa-kenapa, cuma basah doang karena waktu itu saya enggak nge-roasting tapi menjilat.”

Sontak pernyataan itu mengundang gelak tawa dari pemain lain. Erick Thohir pun ikut tertawa. 

Sebelum masuk ke bagian inti roasting, Kiky melemparkan pujian kepada Erick Thohir. Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok yang penuh empati terhadap rakyat.

“Bapak Erick Thohir adalah salah satu sosok menteri yang sangat saya hormati, sangat saya kagumi karena beliau punya empati yang besar terhadap rakyat, boleh tepuk tangan untuk beliau,” ujar Kiky.

Setelah memuji Erick Thohir, Kiky langsung me-roasting. Kali ini ia mengangkat tentang kenaikan Pertamax beberapa waktu lalu. 

“Karena waktu itu pertamax naik, beliau mau minta maaf pada rakyat. Tapi kenapa minta maaf doang, emang bisa kalau rakyat beli bensin terus uangnya kurang pakai minta maaf doang?” ucap Kiky panjang lebar. Celetukan itu membuat para pemain dan penonton heboh. Sementara Erick Thohir tertawa kecil.

Selain menyinggung kenaikan Pertamax, Kiky juga membicarakan tentang Erick yang sibuk mondar-mandir di acara televisi. 

Kiky mengatakan, “Bahwa yang saya bilang Bapak ini punya empati besar kepada rakyat karena beliau dekat sekali dengan rakyat, sekarang kita bisa lihat kalau beliau senang sekali mampir-mampir datang ke TV pas lagi sahur, pas lagi buka, bahkan ke Lapor, Pak! malam-malam begini, kenapa sih? Ngebet banget ngejar elektabilitas.”

Lagi-lagi komentar Kiky disambut riuh, Erick Thohir hanya tertawa mendengar perkataan tersebut dan tidak berkomentar apapun.

Setelah di-roasting, Erick Thohir mengunggah potongan videonya di Instagram dan memberikan apresiasi kepada Kiky. Dalam unggahan tersebut ia mengatakan bahwa roasting merupakan salah satu bentuk demokrasi.

“Di roasting (lagi) sama @kikysaputrii. Seperti yang saya pernah bilang, roasting adalah bentuk lain kritik dan apresiasi dari publik, yang harus kita hargai. Bagian dari demokrasi. Thank you Kiky, lain kali saya gantian roasting ya,” tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement