Sabtu 23 Apr 2022 01:44 WIB

Film Ziarah Tentang Mbah Sri yang Mencari Suaminya Kembali Viral

Film Ziarah Tentang Mbah Sri yang Mencari Suaminya Kembali Viral

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Ziarah
Film Ziarah

VIVA – Film Ziarah tentang Mbah Sri yang mencari suaminya kembali viral di tiktok. Film tersebut disutradarai oleh Bagus Wirati Purbanegara. Film ini telah dirilis pertama kali pada 18 Mei 2017, namun kembali viral di Tik Tok. 

Timeline Tik Tok saat ini sedang dihiasi dengan potongan video berisi film Ziarah. Mulai dari sinopsis hingga link nonton film Ziarah banyak bertebaran di sana. 

 

Kisah Mbah Sri banyak mengundang perhatian warganet karena mengajarkan kesetiaan dan keikhlasan. Mbah Sri (95) berusaha mencari makam suaminya setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Suami Mbah Sri ikut agresi militer Belanda kedua pada saat itu.

Suaminya hilang saat membela ibu pertiwi. Mbah Sri tetap menunggu dari muda hingga lanjut usia tetapi suaminya tak kunjung datang. Mbah Sri pun bertekad untuk mencari sendiri makam suaminya. 

 

Mbah Sri dalam film tersebut diperankan oleh Mbah Ponco Sutiyem pun mulai mencari makam suaminya, Mbah Pawiro. Ia menyusuri jalan dari desa ke desa sendirian berharap dapat menemukan makam suaminya. Waktu berjalan terus, tahun berganti tahun, ia tetap mencari makam suaminya. Mbah Sri terus mencari, ia bertekad untuk jika dia meninggal ia ingin disanding di sebelah makam suaminya.

Dipenghujung cerita Mbah Sri pun menemukan makam sang suami. Namun kenyataan menyakitkan untuk Mbah Sri. Kamu bisa menonton lengkap film Ziarah pada link di bawah. 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement