Kamis 21 Apr 2022 00:14 WIB

Man City Dilaporkan Bakal Beli Klub Brasil Seharga Rp 2 Triliun

City Football Group (CFG) kini sudah memiliki sepuluh klub di seluruh dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Manchester City. Manchester City dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk membeli klub Brasil, Bahia
Foto: joe.co.uk
Logo Manchester City. Manchester City dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk membeli klub Brasil, Bahia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan klub Brasil, Bahia. City Football Group (CFG) kini sudah memiliki sepuluh klub di seluruh dunia dan masih berniat untuk melakukan ekspansi lebih lanjut.

Dikutip dari Tribalfootball, Rabu (20/4/2022), sumber CFG menyebutkan kalau ada peluang kesepakatan akan diraih dengan klub Divisi II Liga Brasil tersebut. Tapi negosiasi masih jauh dari kata selesai.

Baca Juga

Laporan di Amerika Selatan awal bulan ini mengeklaim, transaksi pembelian klub ini akan menelan biaya 104 juta poundsterling atau hampir Rp 2 triliun.

Sementara pembayaran di muka akan dilakukan sebesar 8 juta poundsterling. Presiden Bahia, Guilherme Bellintani, telah menggelar pembicaraan dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut awal bulan ini, sebelum Manchester City menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

CFG juga telah dikaitkan dengan klub lain di masa lalu, yaitu Atletico Mineiro. Tapi Man City memang tidak ingin membeli klub yang berada di peringkat 12 Liga Brasil itu. Man City saat ini menjadi salah satu klub terkaya di dunia, termasuk yang terkuat di Eropa. The Citizens menjadi langganan penantang gelar dalam beberapa musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement