Kamis 14 Apr 2022 16:50 WIB

Manchester City Tawarkan Lebih dari Rp 1,6 Triliun untuk Gaet Erling Haaland

Man City dilaporkan adalah tim terdepan yang serius mendapatkan Haaland.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manchester City bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor mengenai masa depan striker Borussia Dortmund Erling Haaland terus bergulir. Haaland dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City. Tiga klub itu disebut-sebut ingin mendapatkan tanda tangannya.

Namun Man City dilaporkan adalah tim terdepan yang serius mendapatkan Haaland. Sejak kepergian pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa ke Barcelona, Sergio Aguero musim panas 2021, Man City memiliki lubang di penyerang tengah.

Baca Juga

The Citizens sempat mengincar striker Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas lalu, namun sang pemain akhirnya tetap bertahan bersama the Lilywhites. Kegagalan tersebut karena bos Tottenham Daniel Levy ingin asetnya itu bertahan dan tak ingin ada negosiasi apapun.

Kendati demikian, mengincar Haaland bisa menjadi keputusan yang tak kalah baiknya dengan mendatangkan Kane. Menurut jurnalis terkemuka Patrick Berger dari Sports1, Kamis (14/4/2022), Man City dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk Haaland senilai sekitar 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 triliun dan termasuk klausul pelepasan sebesar 75 juta Euro serta komisi agen.

Adapun sebagian besar media menunjukkan bahwa Real Madrid keluar dari perburuan karena Los Blancos mengincar striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Jika laporan mengenai tawaran Man City tersebut benar, maka itu jauh di bawah apa yang diperkirakan banyak orang.

Menurut Di Marzio, Man City disebutkan siap menawarkan gaji tahunan sebesar 30 juta euro untuk lima tahun kepada Haaland. Jika laporan tersebut terbukti benar maka total pengeluaran Man City akan mencapai 300 juta euro selama durasi kontrak lima tahun di Etihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement