Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Klopp Pastikan Liverpool tak akan Terlibat Transfer 'Gila' Haaland

Kamis 07 Apr 2022 02:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Klopp menilai harga transfer Haaland yang beredar di media tak masuk akal.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan, the Reds tidak tertarik terlibat dalam upaya persaingan mendatangkan Erling Haaland. Menurut pelatih asal Jerman itu, banderol harga transfer penyerang Borussia Dortmund itu sudah terlalu tinggi. Bahkan, Klopp menyebut, besaran nilai transfer penyerang asal Norwegia itu yang beredar di berbagai media sudah cukup gila. 

Karenanya, Liverpool tidak tertarik dan enggan untuk terlibat dalam usaha mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang. "Kami tidak akan mendekat ke arah tersebut. Angka-angka yang disebutkan di luar sana benar-benar gila. Kami tidak mau berhubungan dengan hal itu. Tidak akan. Sejujurnya, saya yang tidak mau. Hal itu sudah tidak menyenangkan sama sekali," tutur Klopp kepada Bild, seperti dilansir Reuters, Rabu (6/4/2022). 

Baca Juga

Mantan penyerang RB Salzburg itu digadang-gadang tengah bersiap meninggalkan Dortmund pada jendela transfer musim panas mendatang. Rataan gol, ketajaman, dan konsistensi performa Haaland pun telah menarik minat sejumlah klub-klub tajir Eropa, mulai dari Manchester City, Paris Saint Germain, hingga Real Madrid. 

Dalam klausul kontrak bersama Dortmund, Haaland disebut-sebut memiliki klausa pelepasan yang bisa diaktifkan pada jendela transfer musim panas mendatang. Klub-klub peminat penyerang yang masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga 2024 itu bisa menebus Haaland dengan nilai pelepasan mencapai 75 juta euro. 

Kendati begitu, berdasarkan lansiran media-media asal Jerman, biaya kepindahan Haaland itu bisa membengkak hingga mencapai 300 juta euro. Tidak hanya menebus nilai pelepasan Haaland, klub-klub peminat Haaland juga mesti membayar gaji eks striker Molde itu, komisi untuk agen, dan sejumlah bonus penampilan di berbagai kompetisi. 

Haaland direkrut Dortmund pada pertengahan musim 2019/2020 dari RB Salzburg. Saat itu, penyerang asal Norwegia itu ditebus dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro dan diikat dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun. 

Haaland langsung tampil apik. Selama mengenakan seragam Die Borussen hingga saat ini, Haaland telah mengemas 80 gol dan 21 assist dari 82 penampilan di semua ajang. Sementara pada musim ini, Haaland telah mencetak 24 gol dan menyumbang enam assist dari 24 penampilan di semua ajang. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA