Selasa 19 Apr 2022 08:24 WIB

LAZ DQ Santuni Anak Yatim Dhuafa Di Berbagai Daerah

Ada keberkahan bagi setiap yang memperhatikan anak yatim.

Santunan Yatim DQ
Foto: istimewa
Santunan Yatim DQ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasulullah bersabda: "Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,". Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

Hadits diatas menjadi inspirasi kita untuk memperhatikan anak yatim dan ini adalah salah satu tanggung jawab umat muslim. Ada keberkahan bagi setiap yang memperhatikan anak yatim.

Baca Juga

Program Ramadhan untuk anak yatim dhuafa adalah salah satu program utama DQ di bulan Ramadhan. DQ mengajak banyak donatur untuk bisa membiayai kehidupan anak yatim, menyekolahkannya, dan memperhatikan masa depannya. Sejatinya yang peduli terhadap anak yatim maka  tengah memudahkan jalan bagi diri menjadi ahli surga.

Seperti tahun sebelumnya DQ juga berkolaborasi dengan Nadi Furqan Singapura mengadakan buka bersama selain juga memberikan bingkisan hari raya juga santunan kepada anak-anak yatim  dhuafa di Jawa Timur 

Kegiatan buka bersama ini juga dilaksanakan di berbagai daerah yaitu Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Ngawi, Blitar, Probolinggo, Kediri, Lamongan, Gresik, Banyuwangi dan juga ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

Ada keceriaan dan senyum gembira dari anak-anak yatim dhuafa tersebut selama acara buka bersama, mereka seakan merasa punya banyak saudara dan keluarga, tentu ini menambah optimis dan semangat anak - anak yati dhuafa untuk terus belajar meraih cita - citanya.

Direktur Dompet Al-Qur'an Indonesia, Agung Heru Setiawan mengapresiasi  Nadi Furqan dan para donatur yang telah memberikan kebahagiaan di bulan penuh berkah Ramadhan ini bagi anak-anak yatim 

"Semoga para donatur tetap sehat, semangat, lancar rejekinya, lancar ibadah puasanya dan istiqomah bergandengan tangan melakukan kebaikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement