Senin 18 Apr 2022 14:56 WIB

Ribuan Mobil Mewah Kini Jadi Penghuni Dasar Laut

Kapal pengangkut mobil Felicity Ace tenggelam bersama ribuan mobil mewah.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Kapal kargo Felicity Ace yang mengangkut ribuan mobil mewah tenggelam di lautan Portugal.
Foto: anadolu
Kapal kargo Felicity Ace yang mengangkut ribuan mobil mewah tenggelam di lautan Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, LISB0N -- Februari lalu, ada sebuah kapal pengangkut mobil yang terbakar di Portugal. Kemudian, car carrier itu tenggelam bersama dengan ribuan mobil baru yang diangkut.

Dikutip dari Drive pada Senin (18/4/2022), hal itu pun membuat ribuan mobil yang diangkut tak bisa diselamatkan. Kini, mobil-mobil itu pun resmi jadi penghuni dasar laut.

Baca Juga

Terdapat beragam jenis mobil dari berbagai brand yang diangkut oleh kapal bernama Felicity Ace tersebut. Tapi, mayoritas mobil yang memenuhi lambung kapal itu adalah mobil dari Volkswagen Group seperti Audi, Bentley, Lamborghini, Porsche, Seat dan Volkswagen.

Secara rinci, kapal tersebut memuat Audi A5 Sportback dan Audi E-Tron sebanyak 147 dan 121 unit. Selain itu, kapal tersebut juga mengangkut Audi Q3 sebanyak 350 unit.

Sedangkan Porsche yang diankut total sekitar 58 unit dan untuk produk Volkswagen sekitar 450 unit yang terdiri dari Volkswagen Transporter T6, Volkswagen ID.4, Golf dan Caddy.

Felicity Ace tenggelam saat proses evakuasi dilakukan. Setelah bersusah payah melakukan pemadaman api, tim penyelamat memutuskan untuk menarik kapal tersebut ke pelabuhan terdekat.

Tapi, karena gelombang yang cukup tinggi, air pun banyak yang masuk ke bagian dalam kapal. Hal itu dinilai menjadi penyebab utama Felicity Ace tenggelam.

Car carrier tersebut tenggelam di perairan Azores, Portugal. Meski terbakar dan tenggelam, tapi seluruh awak kapal telah berhasil diselamatkan.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement